Beranda Daerah Catat! Mulai Besok PT ASDP Gelar Pesta Kemerdekaan di Kawasan BHC

Catat! Mulai Besok PT ASDP Gelar Pesta Kemerdekaan di Kawasan BHC

399
BERBAGI

Lamsel, Kalianda,(radarnews.id)- Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) akan menggelar Pesta Kemerdekaan yang belokasi di Kawasan Bakauheni Harbour City (BHC).

Hal ini diungkapkan oleh Vice President Pengembangan Bisnis ASDP Bakauheni Rizki Dwianda saat melakukan audiensi dengan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, yang berlangsung di rumah dinas bupati setempat, Rabu (23/8/2023).

Rizki Dwianda menjelaskan, Pesta Kemerdekaan itu akan berlansung mulai besok, Kamis (24/8) hingga Sabtu (26/8). Adapun rangkaian kegiatan dan lomba yang digelar mulai dari Tilawatil Quran pada 24 Agustus 2023 yang diselenggarakan di Masjid BSI sejak pukul 08.00 WIB.

Selanjutnya akan diadakan Lomba Kemerdekaan pada 25 Agustus 2023 di Selasar Menara Siger mulai pukul 08.00 WIB. Puncak acara pada 26 Agustus 2023 yang juga dilengkapi dengan lomba panjat pinang dan penampilan live music yang akan digelar mulai pukul 15.30 WIB.

“Acara ini terbuka untuk seluruh masyarakat. Ada juga lomba makan kerupuk dan tarik tambang. Acaranya dimulai besok, di hari Sabtu acara puncak. Untuk saat ini masih dalam proses undangan, kami harap kehadiran pak bupati dalam acara ini,” kata Rizki.

Menanggapi hal itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sangat mendukung program Pesta Kemerdekaan yang akan diselenggaran oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Selain mengenang jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, Nanang menyampaikan, event tersebut tentunya akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat, karena melibatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat.

“Terima kasih atas kehadirannya. Sebetulnya kami pemerintah daerah sangat mendukung, dukungan kami sudah luar biasa,” kata Nanang Ermanto.

(Red).