Beranda Daerah 7 Kades Pertahanan, Kembali Mencalonkan Diri Di Pilkades Serentak

7 Kades Pertahanan, Kembali Mencalonkan Diri Di Pilkades Serentak

432
BERBAGI

Mesuji ,(radarnews.id)- Saat ini setidaknya ada 16 Desa di Kabupaten Mesuji yang akan laksanakan Pemilihan Kepala Desa serentak, dan hanya tujuh Kepala Desa, petahana yang mencalonkan diri kembali.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kabupaten Mesuji, Anwar Pamuji saat ditemui di ruang kerjanya, pada Jumat (25/08/23) kemarin.

Anwar memaparkan tercatat 50 orang mencalonkan diri sebagai Kepala Desa dari 16 Desa yang menggelar Pilkades serentak, serta dari jumlah tersebut hanya tujuh Kepala Desa mencalonkan diri kembali pada Pilkades yang akan dilaksanakan pada Senin, 28 Agustus 2023 mendatang.

“Ada sembilan Kades yang tidak mencalonkan diri kembali pada Pilkades serentak tahun ini, dari sembilan tersebut tiga Kades dari sembilan yang tidak mencalonkan tersebut sebelumnya telah menyatakan mundur dari jabatan Kepala Desa karena ingin maju sebagai Calon Legislatif pada DRRD Kabupaten Mesuj yaitu Saridan Kades Fajar Baru, Purwanto Kades Adi Karya Mandiri, Abdur Roni Kades Rejo Binangun,” jelas Anwar.

Anwar memaparkan tujuh Kades pertahanan yang mencalonkan diri kembali tersebut ialah dari Desa Muara Tenang, Desa Sungai Buaya, Desa Margo Jadi, Desa Sungai Cambai, Desa Bangun Jaya, Desa Jaya Sakti, serta Desa Fajar Asri.

“Harapannya Pilkades yang akan dilaksanakan pada Senin mendatang mendapatkan hasil yang maksimal dan tertib tidak ada terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, tukasnya.

(hdz).