Beranda Daerah Dinkes Ajak, Dokter masuk Desa

Dinkes Ajak, Dokter masuk Desa

384
BERBAGI

Mesuji ,(radarnews.id)- Pemerintah Kabupaten Mesuji, melalui Dinas Kesehatan melaksanakan program kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak tahap III, dalam rangka peningkatan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat daerah sulit dan terpencil.

Pelayanan Kesehatan Bergerak tahap III di daerah terpencil fokus pada pemeriksaan kehamilan oleh dokter spesialis kandungan dengan USG, pemeriksaan laboratorium, pelayanan oleh dokter spesialis bedah, dan dokter spesialis penyakit dalam di Desa Sidang Way Puji Kecamatan Rawa Jitu Utara belum lama ini, Jumlah pasiennya lumayan banyak mencapai 248 orang.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Riza Marroska mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Yanuar Fitrian kepada media ini.

“Program Pelayanan Kesehatan Bergerak tahap III di Desa Way Puji Kecamatan Rawa Jitu Utara ini, pasien yang dilayani 248 orang,” katanya.

Pelaksanaan program Pelayanan Kesehatan Bergerak tahap III di Kecamatan Rawa Jitu Utara dihadiri Sekcam RJU, Kepala Desa Sidang Way Puji dan pasien se-Kecamatan Rawa Jitu Utara.

Ada tujuh dokter yang terlibat dalam pelayanan ini. Tiga diantaranya dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis kandungan dan dokter spesialis Ortopedi dan Traumatologi. Lalu ada 4 dokter umum, dan ditambah perawat, bidan dan tenaga kesehatan lainnya.

“Tim ini diberi tugas untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat yang berada di wilayah terpencil mendapatkan akses terhadap pelayanan kesehatan,” tutupnya.

(hdz).