Beranda Lampung Timur Hari Disabilitas Internasional, Kodim 0429/Lamtim Berikan Tali Asih

Hari Disabilitas Internasional, Kodim 0429/Lamtim Berikan Tali Asih

229
BERBAGI

 

Lampung Timur(Radarnews) — Komando Distrik Militer (KODIM) 0429/Lamtim dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, melaksanakan silaturahmi sekaligus memberikan bantua kepada penyandang Disabilitas di Pondok Pesantren Darul Ulun, Desa Sumber Gede, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, Selasa sore (3/12/2019).

Hadir dalam acara Silaturahmi dan pemberian bantuan kepada penyandang Disabilitas Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis diwakili Kasdim Mayor Kav. Joko Subroto, Danramil 429-11/ Sekampung Kapten Inf. Damiri, Pasiter Lettu Kav. Aprijal, Ketua Natinal Paralympic Commite (NPC) Disabilitas Lampung Timur Sukiyatno, Perwakilan anggota NPC Lamtim, Babinsa dan Anggota Staf Ter Kodim.

Rangkaian acara dimulai dengan Pembukaan, sambuatan – sambutan, penyerahan bantuan berupa tali asih dan alat olahraga dari Kodim, Do’a dan penutup.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis melalui Kasdim dalam sambutanya menyampaikan, “Kami atas nama satuan mengucapkan terima kasih dan bangga atas dedikasi serta prestasi yang sudah diukir oleh saudara kami meskipun dengan segala keterbatasan fisik semangatnya luar biasa”.

“Kedatangan kami kepesantren ini selain untuk silaturahmi juga bertujuan sedikit berbagi semoga akan bermanfaat bagi saudara-saudara sekalian sehingga akan memacu dan memicu semangat sehingga kedepan akan lebih berprestasi”.

“Disabilitas harus disamaratakan dengan yang lainnya, karena menurut kami manusia bisa hidup berdampingan tanpa merasa memiliki keterbatasan”.

“Sekali-lagi kami mengapresiasi atas apa yang sudah saudara sekalian ukir, terus berkarya harumkan nama Lampung baik di even nasional bahkan internasional, semoga kedepan dengan prestasi-prestasi ini akan mendapat perhatian khusus dari pemerintah”, Pungkas Kasdim.

Sementara sambutan dari Ketua NPC Lamtim Sukiyatno yang merupakan Atlet difabel cabang tenis meja yang pernah meraih perunggu dan perak di kejurnas dan peparnas pada Tahun 2016 lalu mengucapkan, “Kami tidak ingat hari ini adalah hari Disabilitas Internasional, jika tidak ada kedatangan Bapak-bapak dari Kodim 0429/Lamtim”.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian Kodim 0429/Lamtim kepada kami dari penyandang disabilitas, dengan ini penyandang bisabilitas bisa merasakan momen kemeriahan, Momen seperti ini sebagian mungkin hanya biasa tapi bagi kami ini sangat luar biasa,”

Lanjutnya, “Kami sangat optimis jika pemerintah baik daerah maupun Provinsi mendukung, kami akan mengharumkan nama Lampung melalui kejuaraan olah raga, karena sudah kami buktikan di even-even pertandingan yang pernah digelar”, Ujar Sukiyatno.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Tali asih dan bantuan sarana olahraga secara simbolis kepada perwakilan penyandang difabel serta dilanjutkan dengan sesi foto bersama.(R*/Tar)