Beranda Lampung Timur Kodim 0429/Lamtim : “Danramil Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat

Kodim 0429/Lamtim : “Danramil Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat

162
BERBAGI

 

Lampung Timur(Radarnews) — Apel Danramil dan Babinsa sebagai upaya pembinaan satuan yang diberikan kepada seluruh Danramil dan para Babinsa Kodim 0429/Lamtim guna mengingatkan kembali jati diri sebagai Tentara yang dicintai dan dibanggakan rakyat, kegiatan berlangsung di Makodim, Jl. Soekarno – Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (5/12/2019).

Hal itu senada dengan tema yang diangkat yakni “Danramil Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Dikatakan Komandan Kodim 0429/Lamtim Letnan Kolonel Kav. Muhammad Darwis saat membuka Apel Danramil dan Babinsa Tahun 2019, dijelaskan bahwa, “apel Danramil dan Babinsa akan dilaksanakan selama dua hari kedepan dengan pemberian berbagai materi dari masing-masing Perwira Staf sesuai dengan bidangnya dengan harapan agar dapat diimplementasikan untuk menujang pelaksanaan tugas sebagai Danramil dan Babinsa di wilayah binaan masing-masing”.

Sebagai Aparat Komando Kewilayahan, lanjut Alumni Akmil 2001 tersebut, “para Danramil dan Babinsa dituntut untuk meningkatkan hubungan yang harmonis dengan masyarakat melalui pembinaan teritorial baik komunikasi sosial, pertahanan wilayah dan karya bhakti dengan memperbanyak silaturahmi maupun anjangsana sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, apabila hal itu sudah dilakukan, maka yakinlah semua tugas Binter di wilayah akan berjalan aman dan lancar”.

“Danramil dan Babinsa harus bisa menciptakan iklim yang aman dan tertib dalam pergaulan masyarakat, serta merangsang semangat dan kesediaan masyarakat untuk mewujudkan keamanan wilayahnya, sehinga dengan cara ini akan muncul pada masyarakat perasaan bebas dari rasa takut dan bahaya”.

Selanjutnya terkait kemajuan teknologi Dandim menekankan, “agar seluruh anggota bijak dalam penggunaanya, karena jika salah dalam menggunakan kemajuan teknologi bisa merugikan baik pribadi maupun Institusi”.

Selamat mengikuti kegiatan ini, laksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga apa yang disampaikan oleh pemateri bisa diimplementasikan guna kelancaran tugas dilapangan oleh seluruh peserta Apel Danramil dan Babinsa”, Pungkasnya

Usai memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh masing-masing Perwira Staf sesuai bidang masing-masing. (Tar/R*)