Beranda Cianjur Miris, Tumpukan Sampah Di TPS Cemari Lingkungan

Miris, Tumpukan Sampah Di TPS Cemari Lingkungan

177
BERBAGI

Cianjur,(Radar News) —- Kondisi Lingkungan di tiap Kampung di wilayah Desa Cisarandi Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, banyak yang tercemari sampah rumahan yang di buang oknum masyarakat yang tak bertanggung jawab. Terlihat tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara sampai berserakan ke tengah jalan, rabu (16/12).

Salahseorang Aktipis Lingkungan di Desa Cisarandi Komarudin (42) yang biasa dipanggil (moris) mengatakan, melihat kondisi lingkungan di Desa Cisarandi banyak sekali diberbagai tempat yang sudah dicemari oleh sampah rumahan, seperti Di TPS dan di sungai.

” pencemaran sampah rumahan di lingkungan Cisarandi selama ini belum bisa teratasi, karena minimnya ketertiban masyarakat akan buang sampah, adapun warga yang membuan sampah ke TPS itu tidak pengangkutan dan dibiarkan menumpuk hingga berserakan ke tengah jalan, ” ujarnya.

Saat hendak dikomfimasi ke kantor Desa, Kepala Desa belum masuk kantor, ” kepala desa nya belum masuk kantor, ” ujar para perangkat Desa.

Masih ditempat yang sama, Kepala Urusan Umum beserta Kaur Keuangan menyebutkan, keberadaan tumpukan sampah di setiap TPS, bukan tidak mau diangkut, karena tidak ada pekerjanya, ” kalau ada pekerjanya, mari kita angkut sekarang, ” ujarnya.

Masih ditempat yang sama, Kaur keuangan Desa Cisarandi Nur, menambahkan, tumpukan sampah tersebut, bukan buangan warga Ciasarandi, tapi buangan dari warga luar Ciasarandi.

” mending keneh ruag lah TPS teh daripada dipake miceunan sampah ku warga luar wae mah ” ( lebih baik TPS nya dibongkar saja daripada digunakan oleh oknum warga luar untuk buang sampah ) ” tandasnya.(Ce).