Beranda Lampung Tengah Satu Tahun Lebih Tanpa Pendamping, Akhirnya AHS Resmi Jabat Wabup Lamteng Sisa...

Satu Tahun Lebih Tanpa Pendamping, Akhirnya AHS Resmi Jabat Wabup Lamteng Sisa Jabatan 2016-2021

824
BERBAGI

Lampung Tengah, (Radar News) — Setelah lebih kurang dua tahun, Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto tanpa pendamping, akhirnya Anang Hendra Setiawan resmi terpilih sebagai pendamping dengan menjabat Wakil Bupati (Wabup) Lamteng periode masa sisa jabatan 2016-2021

Anang berhasil memperoleh 29 suara pada pemungutan suara yang digelar oleh jajaran anggota DPRD Lamteng, Senin (16/12/2019).

Sebanyak 34 dari 50 anggota DPRD Kabupaten Lamteng yang hadir, namun hanya 29 anggota yang memilih untuk menentukan pilihan. Proses pemilihan juga dihadiri langsung oleh Sekretaris (Sekda) Lamteng, Adi Erlansyah serta dua kandidat calon wabup.

Berdasarkan pantauan, sejak awal penghitungan perolehan suara yang di peroleh Anang Hendra Setiawan nomor urut 01 melejit jauh meninggalkan rivalnya, Yanuar Syarif nomor urut 02 yang merupakan kader Partai PAN.

Sampai akhir penghitungan AHS yang merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Lamteng tersebut, menang telak dengan jumlah 29 suara, sementara Yanuar Syarif tidak mendapatkan suara sama sekali dan tidak ada satupun kertas suara yang rusak.

“Hasil pemungutan suara saudara Anang unggul dengan 29 suara, sedangkan Yanuar Syarif memperoleh 0 suara, dan suara rusak tidak ada dari 29 suara yang diikuti oleh anggota DPRD Kabupaten Lamteng. Jadi Wakil Bupati terpilih adalah saudara AHS,” ucap Ketua Panitia Pemilihan Wabup, I Kadek Asia Nafiri. (red).