Beranda Hukum & Kriminal Sekretaris Desa (Sekdes) di Kampung Wira Agung Sari Diduga Berijazah Palsu,ini Ceritanya,..?.

Sekretaris Desa (Sekdes) di Kampung Wira Agung Sari Diduga Berijazah Palsu,ini Ceritanya,..?.

223
BERBAGI

TULANG BAWANG, (Radar News) —Berawal dari laporan beberapa masyarakat kampung Wira Agung Sari kecamatan penawar Tama kabupaten tulang bawang terkait sekretaris kampung yang mengunakan ijazah palsu untuk menjadi Sekdes kami menelusurinya.

Menurut hasil penelusuran kami ketika kami bertemu dengan (SUKINO)Sekdes tersebut dan mempertanyakan ijazah terakhir beliau,sekdes tersebut mengatakan pendidikan terakhirnya adalah SMA,dan pendidikan tersebut dilaksanakanya di Jawa bahkan pendidikan SMP dan SDnya pun dijawa,Tapi sayang ketika kami ingin melihat ijazahnya SUKINO mengatakan bahwa ijazahnya semua tinggal di Jawa.
“Maaf mas semua ijazah saya sudah lama tinggal di dirumah yang dijawa, jadi tidak bisa saya tunjukkan”jawab SUKINO kepada kami.

Sudah jelas dalam hal ini kami menduga bahwa sekretaris kampung tersebut mengunakan ijazah palsu atau mungkin juga Sekdes tersebut memiliki kedekatan spesial dengan kepala Kampungnya sehingga dapat dengan mudah masuk menjadi sekretaris kampung.

Begitu buruknya sistem pemerintahan kampung di Wira Agung Sari, bagaimana ingin menciptakan Standar Pelayanan Masyarakat (SPM)Desa dengan baik apabila sekretaris kampungnya saja belum jelas pendidikannya, sementara Sekdes adalah orang tertinggi kedua dalam suatu desa dan seorang sekdes harus mengerti tentang Standar Pelayanan Masyarakat Desa, Sistem komputer dan sistem kepemerintahan kampung.(Rachmad).Bersambung..