Beranda Lampung Timur Pengajian NU,..Ini Tema Yang Di Angkat Bupati Lamtim…,?

Pengajian NU,..Ini Tema Yang Di Angkat Bupati Lamtim…,?

167
BERBAGI

Lampung Timur, (Radar News) —- Sudah menjadi hal rutin digelarnya pengajian bagi muslimat NU (Nahdlatul Ulama) yang ada di Lampung Timur. Salah satu nya yakni Pengajian Rutin Muslimat Kecamatan Sekampung Udik Yang dipusatkan di Lapangan Desa Sindang Anom Kecamatan Sekampung Udik, Minggu (22/12/2019).

Acara yang dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari itu mengangkat tema “Mengokohkan Ukhuwah An Nadhliyah Ditengah Keberagaman Sosial Serta Menjaga Khebhinekaan dengan Islam yang Damai”.

Selain Bupati hadir pula dalam acara tersebut, Angota DPRD Lampung Timur, Gunardi, Camat Sekampung Udik, M. Edy Susilo, Kepala Bagian Umum dan Rumah Tangga Setdakab Lampung Timur, Triwahyu Handoyo, Kepala Desa Sindang Anom, Aminudin, Ketua Anak Cabang Muslimat NU Sekampung Udik, Munawaroh, serta Para Tokoh Agama dan Pengurus Anak Ranting Se-Kecamatan Sekampung Udik.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari berharap kebersamaan dapat terus terjalin demi membangun Lampung Timur kedepan.

“Harapan saya kepada kita semua jemaah pengajian mari kita tingkatkan ukhuwah islamiah diantara kita.
Selian itu ibu ibu muslimat ini memiliki andil besar dalam rangka membangun Indonesia dan Lampung Timur ini, oleh karena itu kebersamaan tentunya sangat kita harapkan untuk membangun Lampung Timur kedepan lebih baik”.

Lebih lanjut Zaiful juga berharap jangan sampai adanya ujaran kebencian ditengah masyarakat.

“Harapan saya jangan juga kita menyebarkan ujaran kebencian. Saya selaku Bupati Lampung Timur tentunya bertanggung jawab penuh terhadap Lampung Timur baik dari sisi keamanan, ketertiban dan apapun karena saya diberi amanah untuk memimpin Lampung Timur ini”.

Ia menambahkan masyarakat jangan mudah terprovokasi apalagi dewasa ini banyak sekali berita hoax tersebar yang bertujuan untuk memecah belah persatuan antar masyarakat.

“Kita jangan cepat terprovokasi dan mendengarkan berita hoax, karena saya yakin dan percaya bahwa muslimat ini adalah panutan dan contoh bagi masyarakat yang ada di Lampung Timur”, pungkas orang nomor satu di Lampung Timur itu.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Sindang Anom, Aminudin juga berharap masyarakat dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan demi membangun desa Sindang Anom kedepan lebih baik lagi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Timur karena sudah bisa hadir dalam acara ini, dan saya juga mohon pembangunan infrastruktur serta jalan di Desa Sindang Anom ini diprioritaskan. Dan untuk masyarakat Sindang Anom, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan kita demi membangun desa ini”.

Usai sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan Mauidzotul Hasanah oleh Kiyai Haji Imam Rofi’i asal kota Metro. (red).