Beranda Pemerintah Di Tahun 2020, BPS Tubaba Lakukan Sensus Metode Kombinasi

Di Tahun 2020, BPS Tubaba Lakukan Sensus Metode Kombinasi

171
BERBAGI

Tulang Bawang Barat , (Radar News) –Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, akan melakukan sensus penduduk tahun 2020 dengan menggunakan dua metode.

Hal tersebut disampaikan Giovani selaku Seksi Sosial BPS Tubaba, saat diwawancarai Radar News.id  pada Senin (23/12/2019) pukul 11.00 Wib.

“Di tahun 2020 ini, kita akan menggunakan metode Sensus online, jadi yang biasanya hanya dengan metode tradisional yakni wawancara dengan warga, maka tahun 2020 kita lakukan kombinasi dengan data adminduknya Dukcapil,” kata Giovani.

Jadi, lanjut Giovani, ada dua tahapan dalam Sensus nanti, dari 15 Februari-31 Maret, itu teman-teman yang dapat mengakses internet bisa memperbaharui data dirinya, dengan mengupdate di sensus.bps.go.id , dan bagi masyarakat yang belum bisa teknologi, maka akan kita lakukan Sensus tradisional pada bulan Juli.

“Untuk Sensus penduduk online, target utamanya adalah ASN dan Pelajar, karena mereka paham dengan internet. Selain itu, Kami juga sudah koordinasi dengan pak Bupati dan Sekda Tubaba, dan beliau mendukung Program ini, karena memang Program ini dari Pusat untuk dilaksanakan di seluruh Indonesia,” imbuhnya. (DM).