Beranda Pemerintah Menjelang Pergantian Tahun, Kabid Perkimta Beraksi.

Menjelang Pergantian Tahun, Kabid Perkimta Beraksi.

237
BERBAGI

Tulang Bawang Barat (Radar News) -Menjelang pergantian tahun. Warna baru tampak menghias pada beberapa Item sejumlah Icon wisata di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) pada (24/12/2019).

Diantaranya, destinasi Wisata Tugu Rato Nago Besanding, di kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubaba. Kini nampak gagah bahkan sangat menarik pasca persalinan warna, oleh Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertahanan (PERKIMTA).

Restu.ST,  selaku Kepala Bidang Pengelolaan Pertamanan dan Penerangan Permukiman, saat dikonfirmasi Radar News.id mengungkapkan. Dilakukan berbagai perbaikan juga penataan pada sejumlah taman, upaya mampu meningkatkan daya tarik bagi para wisatawan.

“Patung Tugu Rato Nago Besanding itu adalah salah satu Icon Kabupaten Tubaba yang sudah sangat¬† terkenal, sehingga wajib diperlukan langkah pemeliharaan bahkan perlu penambahan daya tarik.” Kata Restu pukul 10.00 Wib.

Berdasar tupoksi pihaknya akan melakukan perbaikan mana yang bocor, kolam yang retak, pembersihan, pengecatan ulang, sehingga di awal tahun 2020 akan ada warna baru. Demikian ungkapkan Kabid Perkimta itu, saat di jumpai di lokasi.

“Saya berharap, dengan adanya perbaikan tersebut, Tugu Rato akan menjadi Destinasi Wisata yang ramai dikunjungi, sehingga ini akan menjadi kebanggaan kita semua.” Harapnya.

Selain itu, Disperkimta juga melakukan perawatan pada wisata Ukiran Relief yang terletak di Rk 01 Tiyuh (Desa) Panaragan, Tulangbawang Tengah.

“Menjelang Nataru ini, Wisata Ukiran Relief di Tiyuh Panaragan itu kita percantik dengan penambahan peletakan Pot yang ditanam Pohon Bugenvil dan Lohansung.” Ungkapnya.

Dengan demikian. Ukiran Relief tersebut bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata tahun baru nanti.

“Saya berharap untuk Warga, agar bisa menjaga tempat wisata tersebut, sehingga terpelihara dan bisa memikat para pengunjung.” Imbuhnya. (DM).