Beranda Lampung Hadir Pada Launching Pemilukada 2020, Ini Harapan Bupati Lamteng..?

Hadir Pada Launching Pemilukada 2020, Ini Harapan Bupati Lamteng..?

231
BERBAGI

Lampung Tengah,(Radarnews.id)- Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto menghadiri Launching Pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Lampung Tengah di Tugu Pepadun Gunung Sugih.

Acara yang berlangsung di Tugu Pepadun Gunung Sugih, Minggu (29/12/2019) dihadiri juga oleh unsur Forkopimda kabupaten Lampung Tengah, Ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Lampung Tengah, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Bawaslu Lampung Tengah dan beberapa kepala OPD pemda Lampung Tengah.

Acara Tersebut diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan jalan sehat yang diikuti oleh Bupati Lampung Tengah,unsur forkompimda, Ketua KPU Lampung Tengah bersama komisioner KPU dan masyarakat Lampung Tengah.

Usai melakukan jalan sehat, Ketua KPU Kabupaten Lampung Tengah Irawan Indra Jaya dalam sambutan nya mengatakan bahwa pesta demokrasi pemilihan kepala daerah kabupaten Lampung Tengah adalah agenda lima tahunan, dan merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua untuk mensukseskan dan membawa nuansa demokratis yang jujur.
“Mari bersama kita sukseskan pesta demokrasi dan ciptakan suasana kondusif,” ujar Irawan .

Sementara itu Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto dalam arahan nya mengatakan bahwa pemilihan bupati dan wakil bupati harus dikawal dan melaksanakan kegiatan demokrasi ini secara baik dan benar. Loekman juga mengatakan bahwa semua pihak harus mengawasi jalan ny pesta demokrasi ini terutama pada praktek politik uang.

Orang nomor satu di Lamteng itu juha menghimbau agar masyarakat ikut mengawal kegiatan pemilihan kepala daerah di Lampung Tengah karena ini menyangkut dengan kebijakan yang akan diambil nanti nya yang menentukan kemajuan Kabupaten Lampung Tengah.

“Kita semua wajib menjaga suasana agar damai selama pemilihan bupati dan wakil bupati , dan juga harus mengedepankan pemilukada yang langaung,umum, bebas rahasia,jujur dan adil ,” ujar Loekmam.

Launching pemilihan bupati dan wakil bupati di akhiri dengan pelepasan balon,pelepasan burung merpati dan conventi sebagai tanda dimulai nya pesta demokrasi untuk memilih kepala daerah dan wakilnya di kabupaten Lampung Tengah. (rls/ndo/nda).