Beranda Cianjur Kecamatan Cidaun Butuh Adanya Terminal

Kecamatan Cidaun Butuh Adanya Terminal

157
BERBAGI

Cianjur, (Radarnews.id) – Masyarakat kecamatan Ciadaun, Cianjur, Jawa barat, mengharapkan adanya terminal angkutan umum di wilayahnya.

Menurut masyarakat dengan adanya terminal di Cidaun, diyakini akan mampu menumbuhkan perekonomian. Karena selama ini, penumpang yang bertujuan ke Bandung atau Cianjur, tidak karu-karuan harus menunggu berjam-jam di tepi jalan, dan angkum yang ngetem pun tidak menetap, sebagian di depan Kantor Kecamatan Cidaun, sebagian lagi di dekat masjid Kaum Cidamar.

‘Maka dari itu, masyarakat sangat mengharapkan janji dari pemerintah Kabupaten Cianjur, untuk segera merealisasikan pembangunan terminal di wilayah kecamatan Cidaun’.

Salah seorang tokoh masyarakat H Ginanjar (49), mengatakan, selama ini mobil angkutan umum, ngetemnya dipinggir jalan raya menunggu penumpang dan tidak menetap.

“Kalau ada terminal di Cidaun, angkum tersebut tidak akan parkir ngetem dipinggir jalan raya, sehingga akan aman dan tidak akan menimbulkan kemacetan,” katanya.

Lanjut Ginanjar, dulu pernah katanya pemerintah akan membangun terminal dibelakang kantor kecamatan yang dekat pasar, namun sampai saat ini belum terlihat adanya tanda-tanda pembangunan tersebut.

“Kalau menurut saya, dengan adanya terminal di Cidaun ini, yakin mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Cidaun,” tegasnya.

Tokoh masyarakat lainnya Heri (47), menambahkan, kalau ada terminal selain masyarakat yang berjualan akan ramai, dan tukang ojek pun bisa hidup.

“Kasihan kalau melihat sekarang ini, para penumpang suka kebingungan, padahal setiap harinya penumpang jurusan Cianjur atau Bandung itu ramai. Mudah-mudahan pihak Pemerintah Daerah, Provinsi dan pusat, bisa merealisasikan pembangunan terminal di Kecamatan Cidaun,” tambahnya.

Menyikapi hal tersebut, Camat Cidaun Herlan Iskandar menanggapi keberadaan terminal itu memang sangat penting, maka dari itu kami juga sebetulnya sudah beberapa kali mengajukan ke Pemkab Cianjur.

“Tahun 2018 lalu, sudah mengajukan mengenai pembangunan terminal dekat pasar di tanah milik Pemda Cianjur. Alhamdulillah hasil pertemuan dengan dinas perhubungan mengatakan, untuk jatah pembangunan terminal Cidaun, akan segera direalisasikan, tapi pada tahun 2021,” kata Herlan Iskandar saat dihubungi bia telepon sellular.

Lanjut Herlan, untuk tanahnya kan sudah ada, mudah-mudahan hasil pertemuan dengan Dishub kemarin tidak meleset.

“Kita tunggu saja, bagaimana janji Pemkab Cianjur melalui dinas terkait seperti apa, tidak lupit dari itu, kami juga akan terus mendorong terealisasinya pembangunan terminal di Kecamatan Cidaun ini,” pungkas Herlan. (Ali).