Beranda Lampung Bupati Lampung Barat Tinjau Lokasi Meluapnya Way Besai

Bupati Lampung Barat Tinjau Lokasi Meluapnya Way Besai

114
BERBAGI

Lampung Barat, (Radar News) – Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus di dampingi Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial.S.Kom meninjau lokasi bencana banjir dampak dari meluapnya air sungai Way Besai, di Kecamatan Kebun Tebu, Kamis (02/01).

Kedatangan Bupati dan Ketua DPRD Lambar didampingi Anggota DPRD Lambar, Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pihak Kecamatan Kebun Tebu, Kapolsek Sumber jaya, Petugas TNI, Koramil 422 – 06 Sumber Jaya dan Aparatur Pekon setempat.

Sebelumnya curah hujan yang tinggi dalam kurun waktu satu hari satu malam sejak senin (30/12), berdampak pada meluapnya air Sungai (Way) Besai, di Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Curah hujan yang tinggi menenggelamkan areal persawahan di sekitar daerah aliran sungai (DAS), juga menutup akses jalan dan pemukian warga, serta rusaknya beberapa akses jalan dan jembatan di enam pekon di kecamatan tersebut.

Berdasarkan data sementara dari kantor kecamatan kebun tebu, luapan Way Besai menyebabkan beberapa rumah warga mengalami rusak ringan, terputusnya akses jalan dan jembatan di beberapa lokasi, serta mengakibatkan sekitar 20 hektar sawah dan kolam ikan milik warga terendam banjir.(R*)