Beranda Lampung Tengah Bupati Lamteng Minta IBI Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Bupati Lamteng Minta IBI Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

105
BERBAGI

Lampung Tengah, (Radarnews.id) – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto berpesan kepada pengurus IBI yang hadir untuk menjaga komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah untuk mencapai tujuan bersama yaitu kemajuan dan kesejahteraan Lampung Tengah.

Pesan tersebut disampaikan Loekman dalam acara silaturahmi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Lamteng di Rumah Dinas Bupati Lamteng. Kamis. (02/01/2020).

“Peran IBI sangat penting dalam kemajuan Lamteng, terutama di bidang kesehatan, untuk itu terus ditingkatkan dan selalu jaga komunikasi dengan baik,” katanya.

Loekman juga mengatakan bahwa IBI dapat semakin fokus dan juga kompak untuk bekerja maksimal demi kepentingan masyarakat.

Selain itu, Bupati gotong royong ini juga berpesan kepada seluruh anggota IBI agar ikhlas didalam melakukan tugasnya. Anggota IBI lamteng juga diminta melaporkan segala hal yang terjadi di lapangan terkait dengan kesehatan ibu dan anak sehingga apabila terdapat permasalahan bisa dicari solusi nya.

Untuk diketahui bahwa ketua IBI sebelumnya adalah Mery Destiaty ,skm.,M.Kes dan melalui musyawarah cabang terpilihlah ketua IBI Lamteng yang baru yaitu Tri Wahyuni.

IBI merupakan organisasi profesi bidan di Indonesia yang memiliki visi untuk mewujudkan bidan profesional berstandar global. Sementara misi IBI adalah meningkatkan kekuatan organisasi,  meningkatkan peran IBI dalam meningkatkan mutu pendidikan bidan serta pelayanan,  meningkatkan kesejahteraan anggota dan  mewujudkan kerjasama dengan jejaring kerja.

Sementara itu, mantan ketua IBI Lamteng yang juga merupakan ketua IBI Provinsi Lampung, Mery Destiaty ,skm.,M.Kes mengatakan bahwa IBI siap untuk mendukung program kerja dari Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, dan menerapkan empat komitmen yang dicanangkan oleh Bupati Loekman yaitu satu niat, satu suara, satu langkah dan juga satu tujuan yang sama demi kemajuan Lamteng kedepan.

“IBI akan bekerja maksimal mungkin dan akan selalu mendukung program kerja Bupati Loekman Djoyosoemarto, serta selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, ” ujar Mery. (ndo/nda)