Beranda Tulang Bawang Barat Sejumlah Pengurus PWI Tubaba Sontak Kaget, Kasat Intel Gruduk Sekretariat.

Sejumlah Pengurus PWI Tubaba Sontak Kaget, Kasat Intel Gruduk Sekretariat.

206
BERBAGI

Tulangbawang Barat, (Radarnews.id) -Sejumlah pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, sontak kaget. Betapa tidak, tiada angin pun badai, Kasat Intel Polres Tubaba beserta jajaran gruduk Sekretariat PWI setempat.

Berdasar pantauan radarnews.id, kedatangan AKP Tora Egen Sitompul, didampingi Aiptu Hermansyah, Aipda Maramis, dan Bripka Hendri Utama, tiada lain dalam rangka silaturahmi juga menjalin kemitraan bersama insan pers yang tergabung dalam wadah Organisasi PWI Tubaba.

Menurut Tora, kunjungannya tersebut selain melengkapi kunjungan Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman.S.IK yang sebelumnya telah mengadakan kunjungan resmi dengan sejumlah anggota Polres Tubaba pada Selasa (31/12/2019) tahun lalu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus PWI Tubaba yang  telah meluangkan waktunya bisa menerima kami bersilaturahmi di Kantor PWI, saya beserta rombongan melengkapi kunjung Kapolres Tubaba yang sudah berdiskusi sebelumnya, sebab saat itu saya dan Kesatuan sedang ada kegiatan diluar.” Ungkap Tora saat bincang di kantor PWI, dikutip radarnews.id pada (2/1/2020) sekitar pukul 14.00 Wib.

Lanjut dia,  profesi kesatuannya memiliki tugas yang nyaris serupa dengan profesi wartawan yakni, mengumpulkan informasi, data dan fakta dilapangan untuk diproses lebih lanjut.

“Tugas kami sama dengan wartawan, menulis, mengumpulkan semua bahan informasi dan pendukung lainnya untuk kepentingan Polri. Kalau wartawan itu untuk bahan pemberitaan atau informasi  publik.Saya berharap, kunjungan ini bagian langkah awal bermitra dengan insan pers PWI Tubaba.” Terangnya.

Menanggapi itu, Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain sangat mengapresiasi atas kunjungan Kasat Intel Polres serta rombongan.

“Terimakasih sudah berkunjung di PWI, sebagaimana yang telah didiskusikan bersama Kapolres Tubaba beberapa hari lalu yakni, menjalin kemitraan dan komunikasi yang baik juga  berkesinambungan. Kami berharap masa mendatang bisa ada program yang digagas bersama PWI Tubaba untuk membuat agenda diskusi terjadwal.” (R)