Beranda Lampung Ketua PWI lampung Timur Sangat Apresiasi Kinerja Bapak Presiden RI Joko Widodo.

Ketua PWI lampung Timur Sangat Apresiasi Kinerja Bapak Presiden RI Joko Widodo.

184
BERBAGI

Lampung Timur, (Radarnews.id) -Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Timur Musannif Effendi Yusnida SH MH Kita mendukung program dari pemerintah pusat di bawah kepemimpinan bapak Presiden RI Joko Widodo tol terpanjang se-Indonesia. ucapnyadi ruang kerja, Jum,at (3 januari 2020)

Bangunan Tol sepanjang Dari bakau Heni hingga kayu agung yang diresmikan sebanyak dua kali itu mampu mendokrak perekonomian provinsi Lampung, akses jalan tol ini menghemat waktu perjalanan hingga 5 jam perjalanan ini sungguh sangat luar biasa dan sangat di afresiasi atas kerja keras tim Kambinet dalam dua priode Indonesia maju.

Dulu ke Bakau Heni Palembang itu jarak tempuh sudah paling cepat 8 jam. Saat ini bakau Heni kayu agung hanya 3-5 jam saya. Terimakasih bapak presiden tol terpanjang se Indonesia adanya di Lampung atau di Sumatera.

Bahkan tempat rekreasi seperti Pantai Kerang Emas dan sari Ringgung, Tegal mas, pantai Mutun dan lain-lain di desaku oleh wisatawan dari luar daerah terutama dari provinsi sumatera selatan. Dilampung sekarang sudah banyak mobil plat luar daerah yang berkunjung ke lampung para wisatawan ini semua berkat tol yang di bangun bapak presiden Jokowi. jelas Effendy

Jalan tol Lampung itu “jalan bebas hambatan” mampu mengurai angka kemacetan. para pengendar dari Sepeda motor, truk, bus, mobil semua berkumpul sesak dalam ruas jalan dan membuat siapapun pengendara merasa nyaman.

Maka dari itu, pemerintah berusaha semaksimal mungkin untuk menekan angka kemacetan dengan membangun jalan tol.

Dampak positif pembangunan jalan tol selanjutnya adalah mampu meningkatkan mengerakkan perekonomian rakyat, Dengan adanya jalan tol, aktifitas bisnis menjadi lancar, dan terbukanya lapangan pekerjaan.

“Berdasarkan study yang dilakukan Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (LPEM FE-UI) menghasilkan bahwa kenaikan stok jalan sebesar 1% mampu menaikkan pertumbuhan ekonomi hingga 8,8%,”.

Seperti menyikapi banjir yang lagi melanda ibu kota dan daerah instansi terkait bencana alam di instruksi langsung oleh Presiden untuk segera memberikan pertolongan penyelamatan terhadap masyrakat yang terdampak bencana banjir, Presiden pun ikut turun langsung meninjau kelokasi.Tutup Effendy.(Red)