Beranda Hukum & Kriminal Selama 2019 Kasus Narkoba Mendominasi Di Wilkum Polres Sijunjung

Selama 2019 Kasus Narkoba Mendominasi Di Wilkum Polres Sijunjung

137
BERBAGI

SIJUNJUNG, (Radarnews.id) -Selama tahun 2019 kemarin jumlah kasus kriminal yang terjadi di wilayah hukum Polres Sijunjung mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. Meski demikian tingkat penyelesaian kasus yang dilakukan oleh anggota polisi juga mengalami peningkatan.

Secara keseluruhan kasus tindak kriminal yang ditangani Polres Sijunjung di dominasi oleh kasus penyalahgunaan narkoba, paling tinggi dibanding kasus lainnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto, S.IK didampingi Kasubag Humas, Iptu Nasrul Nurdin. Meskipun pihaknya tidak menjelaskan secara rinci jumlah kasus yang masuk, kasus yang selesai maupun yang menjadi PR untuk tahun selanjutnya atau yang harus dituntaskan. Namun, Kapolres hanya mengungkapkan secara garis besar tingkat penyelesaian meningkat.

“Kalau jumlah kasus yang masuk memang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, namun tingkat penyelesaian kita juga mengalami peningkatan,” tutur Kapolres usai memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat dilingkungan Polres Sijunjung, pada Selasa (31/12) kemarin.

Pihaknya mengatakan, selama tahun 2019 lalu tidak terdapat kasus tindak kriminal yang besar maupun yang menonjol di Sijunjung. “Kasus yang menonjol tidak ada, tidak ada pembunuhan dan sejenisnya. Secara umum seperti curanmor, narkoba, pencurian dengan pemberatan (curat) dan kasus penganiayaan yang terjadi,” katanya.

Meski demikian, pihaknya mengakui bahwa kasus penyalahgunaan narkoba mengalami kenaikan, bahkan paling tinggi dari kasus lainnya. “Narkoba memang mengalami peningkatan dan paling banyak terjadi. Dan itu secara umum dan menyeluruh disejumlah daerah terjadi peningkatan,” sebutnya.

Kapolres menambahkan bahwa untuk kondisi dan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sijunjung masih relatif aman dan kondusif. Meski demikian dirinya mengimbau agar masyarakat dan semua pihak tetap menjaga kemanan serta ketentraman ditengah masyarakat. “Mari kita jaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Tentu saja tidak terlepas dari dukungan dan bekerjasama seluruh unsur ditengah masyarakat,” tambahnya. (the)