Beranda Uncategorized Hari Jadi Kabupaten ke 16, ” Bupati Dan Wabup Anjangsana ke Makam...

Hari Jadi Kabupaten ke 16, ” Bupati Dan Wabup Anjangsana ke Makam Pj Bupati Dharmasraya Pertama.

91
BERBAGI

DHARMASRAYA, (Radarnews.id) -Sudah menjadi tradisi bahwa setiap memperingati hari jadi Kabupaten Dharmasraya, dilaksanakan acara anjangsana ke pusara Pj. Bupati Dharmasraya pertama Alm. Drs. H. Ahmad Munawar, MM pada Senin (6/1) di Koto Padang. Kali ini, usai melaksanakan upacara HJK Dharmasraya ke 16 di Lapangan Matador Koto Baru, Bupati Sutan Riska dan Rombongan langsung anjangsana ke Makam Almarhum Pj Bupati Pertama tersebut.

Selain untuk menghormati perjuangannya menjalankan pemerintahan di tanah mekar, ziarah ini juga untuk mengenang semangat dan perjuangan almarhum dalam menjalankan pemerintahan di awal berdirinya kabupaten ini.

istri almarhum, Ny. Nurhayati Chan, memuji Pemkab Dharmasraya yang secara konsisten telah melaksanakan anjangsana ke pusara almarhum setiap memperingati hari jadi. “Paling tidak ada 100 orang yang datang dalam acara ini dan memanjatkan doa buat almarhum suami saya. Semoga ini membantunya menuju ke tempat paling akhir,” kata ibu empat anak ini saat memberikan sambutannya.

Katanya, saat almarhum meninggalkan kami, kami telah dikaruniai empat orang anak, 3 putra dan 1 putri. Namun kami sekeluarga harus tetap kuat meskipun sangat berat ditinggalkan oleh orang yang kami cintai.

“Semenjak beliau tidak ada, sudah jauh perubahan yang terjadi di Dharmasraya. Sebelumnya makam ini hanya sederhana, namun berkat bantuan dari pemerintah daerah dan anggita DPRD Dharmasraya. Makam almarhum telah direnovasi dan diziarahi setiap tahunnya,” ujarnya sembari menghapus air matanya.

Ia mengapresiasi semua perhatian pemerintah daerah, DPRD Dharmasraya, dan Forkopimda serta masyarakat Dharmasraya yang telah berkenan hadir menziarahi makam almarhum.

“Terima kasih atas segala perhatian dari pemerintah daerah dan anggota DPRD Dharmasraya yang telah rutin menziarahi makam beliau setiap tahunnya serta mengirimkan doa,” katanya

Ia berharap kegiatan ziarah ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik disisinya.

Sementara itu, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutannya menyebutkan bahwa agenda anjangsana atau ziarah ke makam bupati pertama Dharmasraya, H. Ahmad Munawwar yang selama hidupnya telah memperjuangkan kabupaten dengan segala kekurangannya.

“Hampir setiap tahunnya kita lakukan anjangsana atau ziarah ini sebagai bentuk perhatian pemda kepada beliau yang telah berjuang demi Dharmasraya,” ujar bupati

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, bukanlah tugas yang ringan menjalankan sebuah pemerintahan dalam kondisi sarana dan prasarana yang sangat terbatas.

“Saya dapat membayangkan betapa berat berjuangan beliau untuk menjalankan tugas dengan sarana dan prasarana yang sangat terbatas,” sebut Sutan Riska.

Maka dari itu, Ia mengajak seluruh aparatur sipil negara bersama masyarakat hendaknya dapat mewarisi semangat, pengabdian dan dedikasi almarhum untuk mensukseskan pembangunan di Kabupaten Dharmasraya.

“Bagaimana semangat beliau dulu, mari kita warisi untuk memajukan Dharmasraya,” Pungkas bupati.

Selain bupati tampak hadir Wabup Amrizal Dt. Rajo Medan, Kapolres AKBP H. Imran Amir, Kajari M Hari Wahyudi, SH., MH, Ketua DPRD Pariyanto, SH,. Wakil Ketua H. Beni Ridwan, Ketua Komisi III DPRD Dharmasraya, Ade Sudarman, Anggota DPRD, Amrizal, Aandri Saputra, Sekda H. Adlisman, Ketua Aswana H. Rasul Hamidi Dt. Saridano, Ketua LKAAM H. Abdul Haris Tuanku Sati, Ketua PWI Feri Piliang, para kepala OPD dan camat. (gus).