Beranda Nasional Ratusan Jabatan Eselon Di Pemkab Sijunjung Dimutasi.

Ratusan Jabatan Eselon Di Pemkab Sijunjung Dimutasi.

114
BERBAGI

SIJUNJUNG, (Radarnews.id) -Mutasi jabatan dilingkungan Pemkab Sijunjung kembali bergerak, setidaknya 306 pejabat eselon II, III dan IV dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin yang diselenggarakan di gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Senin (6/1).

Pejabat eselon II yang dilantik adalah Hasmizon sebagai Sekretaris Dewan yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati, yang mana merupakan satu-satunya eselon II yang menduduki jabatan baru. Kemudian untuk eselon III, David Rinaldo yang sebelumnya Camat Kamang Baru dipercayakan sebagai Kepala Kantor Kesbangpol Linmas.

Selain itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dijabat oleh Syamsul Bahri yang sebelumnya Kabid PAUD. Kabag Protokoler dan Komunikasi pimpinan (Humasy dan Protokol) yang sebelumnya dijabat Yunani, digantikan oleh Aprizal Can.

Bupati menjelaskan bahwa dalam mutasi kali ini menyesuaikan dengan SOTK yang baru, sehingga adanya perubahan. Selain itu, mutasi dilakukan sebagai kebutuhan dan untuk mengisi jabatan yang kosong.

“Mutasi ini adalah hal penting, karena pembangunan bergantung dengan pejabat yang dilantik, dan untuk mengisi jabatan yang kosong. Mutasi ini dilakukan telah sesuai dengan aturan dan prosesnya,” tutur Bupati Yuswir Arifin.

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Bupati Yuswir Arifin dan dihadiri Sekda Zefnihan, Forkopimda, Kepala OPD dan Camat dilingkungan Pemkab Sijunjung.

“Jabatan adalah amanah dan kepercayaan pimpinan. Dan itu akan dipertanggung jawabkan nanti kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bekerjalah dengan ikhlas, jabatan tidak perlu dikejar karena jika dikejar dia akan semakin menjauh. Tunjukan kinerja terbaik, dengan rasa tanggung jawab dan keikhlasan,” jelas Bupati.

Mutasi dilakukan sudah dengan pertimbangan dan prosedur yang ada oleh tim Baperjakat. “Bisa saja saya lakukan mutasi pada akhir 2019 kemarin, namun penyelesaian pekerjaan dan laporan pemerintahan akan terganggu, termasuk pertanggung jawabannya. Makanya sekarang saya lakukan mutasi diawal tahun, agar secara full dan dari awal kegiatan dan APBD 2020 dilaksanakan,” katanya.

Yuswir Arifin juga mengingatkan bahwa ASN adalah pekerja pemerintah. Sehingga harus dijaga integritas, loyalitas dan dedikasi terhadap tugas untuk dilaksanakan dengan baik. Berikan pelayanan bagi masyarakat dan investor yang akan membangun Kabupaten Sijunjung.

“Saya tegaskan, kalau bekerja tidak bagus dan asal-asalan akan dibebas tugaskan (non job), itu bisa sesuai aturan setelah evaluasi,” pungkas Bupati. (the)