Beranda Daerah Polri Peduli Pengijauan Polres Oku Selatan Dengan Menanam Bibit Pohon

Polri Peduli Pengijauan Polres Oku Selatan Dengan Menanam Bibit Pohon

126
BERBAGI

Oku Selatan,Muaradua, (Radar News) -Jajaran Polres Oku Selatan menggelar sebuah kegiatan yang bernama “POLRI PEDULI PENGHIJAUAN DI POLRES OKU SELATAN” berupa Penanaman Bibit Pohon sebanyak 50 Buah bibit di seputaran lingkungan Polres OKU Selatan.

Sebelum kegiatan penanaman Bibit Pohon di lingkungan Kantor Polres OKU Selatan, maka acara di awali dengan Apel Personil di Lapangan Polres OKU Selatan. Pada Selasa (7 Januri 2020).

Setelah selesai mengadakan Apel Pesonil kemudian kegiatan langsung dilanjutkan dengan Penanaman Bibit Pohon oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andyana, S,ik,.MH. yang di damping oleh Ibu Ketua Cabang Bhayangkari OKU Selatan Ibu Felicia Deny, Wakapolres, Kabag Ops dan personil jajaran Polres OKU Selatan.

Selain Penanaman pohon di Polres Oku Selatan, Penanaman pohon juga dilakukan di 10 ( Sepuluh ) Polsek dalam wilayah OKU Selatan dan dipimpin oleh para kapolsek masing masing

Kegiatan Penanaman Pohon ini dilakukan sebagai langkah untuk mencegah terjadinya Bencana alam seperti banjir dan Tanah longsor serta berfungsi sebagai penambah Kadar oksigen serta mengurangi Efek polusi .

Penanaman Pohon ini selain dari mencegah terjadinya bencana alam juga Bermanfaat Orologis atau disebut untuk pencegahan Erosi dan Pengikisan tanah, juga manfaat Protektif, manfaat protektif ini adalah manfaat karena pohon dapat memberikan perlindungan, misalnya terhadap Terik sinar matahari, Penahan debu, serta Meredam suara. Disamping itu bermanfaat untuk Melindungi mata dari silau, dan Membuat sejuk.Kapolres Oku Selatan AKBP Deni Agung Andriana, S.ik, MH, mengatakan”Kegiatan Penanaman Pohon ini dilakukan oleh Polri di seluruh indonesia dengan serentak untuk melaksanakan penanaman pohon, untuk polsek di Wilayah Hukum Polres OKU Selatan hari ini terdapat 10 polsek dan masing masing 10 pohon untuk di tanam, berarti itu sudah 100 bibit pohon kita tanam belum lagi dari polres kita tanam 50 bibit, berarti ada 150 bibit pohon kita tanam secara serentak di wilkum Polres OKU Selatan dan Jajaran.(Jamhuri)