Beranda Daerah Loekman Intruksikan Kakam Mengganti Perangkat Harus Ada Rekomendasi Camat

Loekman Intruksikan Kakam Mengganti Perangkat Harus Ada Rekomendasi Camat

363
BERBAGI

Lampung Tengah, (Radar News) – Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, menginstruksikan kepada kepala kampung (kakam) terpilih, untuk tidak mengganti aparatur kampung tanpa adanya rekomendasi dari camat.

Hal itu dikatakan saat serah terima jabatan kakam di daerah pemilihan (dapil) 3, yang berlangsung Lapangan Merdeka Kecamatan Bangunrejo, Lamteng. Kamis (9/1/2020).

“Ya harus ada rekomendasi dari camat jika tidak kakam tidak boleh sembarang mengganti aparatur kampung yang baru. Saya saja mau mengganti OPD harus minta ijin dan pertimbangan terlebih dahulu,” ujar Bupati dihadapan 50 kepala kampung terpilih.

Karena menurut Bupati, akan berdampak pada kinerja dan program pembangunan yang telah tersusun. Jangan karena keegoisan dan semaunya mengganti perangkat yang baru dan akhirnya merusak program kakam sebelumnya.

“Saya berpesan kepada kepala kampung terpilih, untuk tetap melanjutkan program kakam yang sebelumnya. Sehingga menjadikan kampung itu lebih baik dari sebelumnya, dan satu lagi hati-hati terhadap penggunaan dana desa, terkait pengelolaan keuangan dan pelaksanaan, jangan sampai kita bermasalah dengan hukum,” tandasnya. (ndo/nda).