Beranda Daerah Tabrak Tronton dan Tiang Rambu Lalu Lintas, Dua Penumpang Xenia Tewas, 1...

Tabrak Tronton dan Tiang Rambu Lalu Lintas, Dua Penumpang Xenia Tewas, 1 Kritis di RSUP M Djamil

168
BERBAGI

DHARMASRAYA, (Radar news) -Laka lantas kembali terjadi dan melibatkan mobil jenis Xenia nopol BA 1894 QV dengan truk fuso tronton nopol B 9987 FI. Peristiwa tersebut terjadi di jalan lintas Sumatera Nagari Tebing Tinggi Kecamatan Pulau Punjung kabupaten Dharmasraya tersebut terjadi pada Rabu (8/1) sekira pukul 22.55 wib.

Foto : Kondisi Mobil Xenia yang rinsek setelah bertabrakan dengan truk tronton dan tiang rambu lalu lintas.

Akibatnya dua orang meninggal dan satu orang kritis akibat luka berat dan langsung di rujuk ke RSUP M Djamil Padang setelah sempat dirawat di RSUD sungai Dareh. Selain itu, mobil jenis Xenia rinsek berat pada bagian depan setelah menghantam mobil tronton dan tiang rambu rambu arah lalu lintas.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir melalui Kasat Lantas Polres setempat, AKP Agus Salem menyebutkan bahwa laka lantas tersebut menyebabkan 2 orang meninggal dunia.

“Korban meninggal dunia diantaranya, Naswar (46), Safriyanti (47), dan Syafril (63) mengalami luka berat dan telah dirujuk ke RSUP M Djamil Padang. Semua korban adalah penumpang mobil Xenia,” ujar Kasat lantas Polres Dharmasraya, AKP Agus Salem.

Katanya, diketahui mobil xenia dari arah Padang menuju Muaro Bungo, sesampainya di TKP mobil xenia menabrak bagian belakang truk tronton dan saat sopir membanting stir ke kiri hingga menabrak tiang rambu-rambu lalu lintas.

Katanya, saat ini kedua mobil telah diamankan ke mapolres Dharmasraya guna penyelidikan dan pemeriksaan bagi anggota Satuan lalu lintas Polres Dharmasraya.

“Saat ini korban telah di evakuasi dan kedua mobil telah diamankan di Mapolres,” Pungkasnya

Sementata itu, informasi yang dihimpun di Tempat Kejadian Perisistiwa (TKP) mobil jenis Xenia nopol BA 1894 QV yang di kemudikan Naswar (46) datang dari arah padang menuju Muaro Bungo diduga dengan kecepatan tinggi menghantam bagian belakang truck tronton dan tiang rambu-rambu lalu lintas.

Saat sampai di TKP truk fuso tronton dengan nopol B 9987 FI yang di kemudikan Rahmat Hidayat (30), akan mundur dari halaman toko milik warga Tebing Tinggi, dan ekor truk fuso tronton, diduga masih berada pada badan aspal jalan lintas tersebut.

Salah seorang warga Tebing Tinggi, Khairuddin (52) saat temui radarnews.id mengatakan, laka lantas terjadi saat ia bersama warga lainnya sedang berada di warung.

“Tidak lama kami duduk di warung tersebut,terdengar dentupman yang sangat keras di jalan lintas sumatera tersebut.Ternyata satu unit mobil kecalakan lalu lintas terjadi,” ujarnya

Katanya, mengetahui adanya kecelakaan terdebut, kami menghubungi satuan lalu lintas Polres Dharmasraya.

Dan kami bersama anggota jajaran satuan lalu lintas Polres Dharmasraya melakukan evakuasi korban untuk di bawa ke RSUD Sungai Dareh.

“Ada lima orang yang berada di dalam mobil xenia tersebut dan mengalami kritis, 3 diantaranya tidak sadar dan mengalami luka parah,” pungkasnya. (gus).