Beranda Banten Pertamina Gandeng Hiswana Migas Banten Peduli Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Di...

Pertamina Gandeng Hiswana Migas Banten Peduli Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Di Lebak

129
BERBAGI

Lebak Banten, (Radar News) – PT. Pertamina (Persero) bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Banten menyalurkan bantuan kebutuhan dapur umum kepada korban banjir bandang diwilayah Kabupaten Lebak, Banten, Selasa, (07/01/2020).

Unit Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan posko BUMN Peduli dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), untuk penyaluran bantuan yang diperlukan di masing-masing wilayah Kabupaten Lebak.

“Bantuan Pertamina Peduli, kami sebar dibeberapa posko pengungsian, seperti Posko BUMN Peduli, Posko Pengungsian Gedung PGRI Kecamatan Sajira, Posko Pengungsian Nangela, Desa Calungbungur, Kecamatan Sajira, dan Posko Pengungsian Gedung Serba Guna Kecamatan Lebak Gedong,” katanya.

Lanjut Dewi, mengatakan Bantuan Pertamina peduli hadir bersama Hiswana Migas Banten yang juga menyalurkan bantuan yang tersebar di tiga Kecamatan, diantaranya Kecamatan Sajira, Kecamatan Cipanas dan Kecamatan Lebak Gedong. Adapun Bantuan yang diserahkan berupa sembako, tikar, seragam sekolah, sarung, pakaian wanita dan anak, serta perlengkapan mandi.

“Selain itu, kami memberikan bantuan LPG Bright Gas 12 Kg sebanyak 10 tabung di masing-masing posko yang nantinya di isi ulang sesuai kebutuhan selama tanggap bencana, dan 400 liter BBM jenis Pertamax untuk bahan bakar genset. Kami berupaya semaksimal mungkin menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, untuk meringankan beban korban, sekaligus menyuplai energi untuk mendukung kebutuhan utama pengungsi dalam hal penyiapanan makanan siap saji di dapur umum serta mendukung penerangan untuk genset,” ujarnya.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Sales Area Manager Retail Pertamina Banten, Probo Prasiddhahayu bersama Ketua DPC Hiswana Banten H. Efu Saefulloh, MSc, kepada koordinator di 6 posko yang tersebar di tiga kecamatan tersebut.

Dewi menambahkan selama masa bencana di Kabupaten Lebak, Pertamina memastikan pasokan BBM dan LPG tersalurkan dengan baik. Namun demikian ada 9 pangkalan terdampak banjir bandang hingga tempat usahanya rusak. Sehingga pasokan dipastikan disuplai oleh agen atapun pangkalan terdekat agar bisa tercover dengan baik.

Sementara itu, Ketua DPC Hiswana Migas Banten, H. Efu Saefulloh, M.Sc, menambahkan bahwa pihaknya bersama dengan Pertamina bisa turun dan meninjau secara langsung ke warga yang terkena dampak banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Lebak.

“Alhamdulilah pada hari ini kami dari DPC Hiswana Migas Banten bersama dengan Pertamina bisa memberikan bantuan kebeberapa titik posko pengungsian dan langsung kepada masyarakat. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang terkena musibah ini,” tuturnya. (red).