Beranda Aceh FPRM, Kritik Dana Milyaran Rupiah Pengadaan Alat Praktik di Dua SMK Aceh...

FPRM, Kritik Dana Milyaran Rupiah Pengadaan Alat Praktik di Dua SMK Aceh Timur

391
BERBAGI

Aceh Timur (Radar News) – Paket pengadaan alat praktik Kompetensi siswa Sekolah SMKN di Kab Aceh Timur memiliki nilai yang pantastis menuai berbagai pertanyakan lewat kritikan aktivitas Forum Peduli Rakyat Miskin Aceh , apakah sudah dialihkan ke tempat lain atau ngendap untuk sementara waktu. Senin 12/1/2020.

Bedasarkan data sudah sangat jelas terlihat di dalam daftar rekap Disdik P&K Aceh
Pada 11 September 2019
ditemukan sebanyak tiga paket pengadaan alat praktik Kompetensi untuk SMKN kabupaten Aceh Timur yang belum terlaksana hingga sekarang ini, ujar Nasruddin Ketua Forum Peduli Rakyat Miskin FPRM ACEH.Kepada Radarnews.id.

Nasruddin Juga menyebutkan rincian ketiga paket pengadaan APK tersebut.

1.Paket Pengadaan alat praktik Kompetensi Bisnis Sepeda Motor, senilai Rp.500 Jt SMK N 1 Negri Idi Rayeuk

2.paket Pengadaan alat praktik Kompetensi Teknik Pengolahan Minyak, senilai Rp.500 Juta SMK N 1 Indra Makmu.

3.paket Pengadaan alat praktik Kompetensi Teknik Kendaraan Ringan, Senilai Rp.500 Juta, SMK N 1 Negri Idi Rayeuk.

“Menurut Nasruddin, Sepatutnya Pejabat Fungsional dari instansi Disdik P&K Aceh bidang Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa yang di tugaskan tanggung jawab wewenang, dan hak secara penuh diberikan untuk melaksanakan,” Patut dipertanyakan maksud tujuan dari instansi dinas terkait Kenapa dan apalsan mereka hingga sekarang belum dilaksanakan.”Cap Nasruddin, Ketua LSM Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM-ACEH)

Kepala sekolah SMK N 1 Idi Rayeuk Ketika dikonfirmasi Radarnews.id, mengakui kalau dirinya memang tidak pernah menerima paket pengadaan alat praktik Kompetensi siswa pada tahun 2019, dan beliau juga mengatakan,awal Sebelumnya memang sudah diketahui olehnya bahwa ada paket pengadaan APK ditujukan kepada SMK N 1 Tahun anggaran 2019, namun anehnya hingga kini belum juga terlaksanakan. Singkat tuturnya.(M.Alimin).