Beranda Daerah Peluang Menang Tinggi, Bacalon Bupati Dharmasraya, Yosrisal Mendaftar ke Demokrat

Peluang Menang Tinggi, Bacalon Bupati Dharmasraya, Yosrisal Mendaftar ke Demokrat

826
BERBAGI

DHARMASRAYA, (Radar News) -Anggota DPRD Provinsi Sumbar asal Dapil Sumbar 6, Yosrisal memperlihatkan keseriusannya untik maju sebagai Calon Bupati Dharmasraya pada Pilkada serentak 23 September 2020 mendatang. Hal ini dibuktikan dengan mendaftarnya Ketua DPD Partai PAN Dharmasraya tersebut tersebut ke DPC Partai Demokrat Dharmasraya pada Rabu (15/1) yang diwakilkan oleh Tim Fadli Aulia selaku kader PAN Dharmasraya.

Fadli menyebutkan, dengan mendaftarnya Yosrisal ke Demokrat merupakan salah satu bentuk keseriusan Ketua Yosrisal untuk maju pada pilkada 2020 ini.

“Sebenarnya Ketua ingin secara langsung mendaftar, namun karena masih ada tugas dan ini hari terakhir, maka kita antarkan berkas beliau ke Demokrat,” jelas Fadli Aulia kepada Posmetro Kamis (16/1) di Kantor DPC Demokrat Dharmasraya.

Katanya, Demokrat merupakan partai ke 6 yangg kami datangi untuk mendaftarkan Yosrisal sebagai Bakal Calon Bupati dalam Pilkada 2020 mendatang.

Sebelumnya sambung Fadli, persyaratan kami sudah lengkap di 5 partai lain yang lebih dulu membuka pendaftaran bacalon Bupati, yaitu PAN, Golkar, Berkarya, Nasdem dan Gerindra.

“Alhamdulillah dengan keseriusan dan intensnya pertemuan dengan beberapa Ketum Partai dalam beberapa bulan terakhir, sehingga dapat kami simpulkan niat kita bersama untuk mendukung Yosrisal maju dalam Pilkada 2020,” ujarnya

Saat disinggung terkait partai pengusung Yosrisal, Fadli menegaskan bahwa akan memberikan kejutan dalam waktu dekat.

“Terkait koalisi bersama partai apa saja yang akan mengusung Yosrisal, insya Allah dalam waktu dekat kami akan sampaikan dalam bentuk APK (Baliho),” Pungkasnya

Terpisah, Bacalon Bupati Dharmasraya, Yosrisal menegaskan bahwa dengan mendaftarnya ia ke berbagai partai merupakan keinginan kita secara bersama-sama untuk memajukan Dharmasraya ke arah yang lebih baik tentunya

“Ini keinginan bersama, demi terwujudnya Dharmasraya yang lebih baik, bukan berarti saat ini Dharmasraya belum baik,” ujar Yosrisal saat dihubungi radarnews.id Kamis, (16/1)

Katanya, melalui kebersamaan ini semua yang akan kita capai akan terwujud. Tentunya dengan adanya peran, masukan dari semua unsur, khususnya generasi muda (millnial) Dharmasraya.

“Generasi muda Dharmasraya menjadi salah satu indikator keberhasilan suatu daerah, jika anak mudanya diwadahi, maka akan akan lahir generasi emas yang akan bahu membahu memajukan Dharmasraya,” tegas Mantan Anggota DPRD Dharmasraya dua periode tersebut.

Sementara itu, Sekretaris DPC Demokrat Dharmasraya, Asrizal Ricelin sekaligus Ketua Panitia Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC Demokrat Dharmasraya tersebut menjelaskan bahwa Partai Demokrat berupaya untuk menjaring tokoh-tokoh Dharmasraya untuk maju sebagai bacalon Bupati Dharmasraya pada pilkada 2020 ini.

Ia berharap kepada para bakal calon pemimpin daerah yang mendaftar di Partai Demokrat harus mempunyai investasi sosial  dan mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Para calon yang mendaftar ke Demokrat tentunya yang memiliki visi dan misi yang mampu memperjuangkan aspirasi rakyat,” ujar Sekretaris millenial tersebut.

Ia menambahkan, hingga hari ini, ada tiga nama yang mendaftar, diantaranya Amrizal Dt Rajo Medan, Yosrisal dan Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Dan nama-nama tersebut merupakan hasil dari penjaringan yang dilakukan Partai Demokrat sejak tanggal 1 hingga 15 Januari 2020.

“Laporan penjaringan ini akan kami kirim ke DPD Demokrat Sumbar untuk diproses di DPP Demokrat,” Pungkasnya. (gus).