Beranda Aceh FPRM.Menduga Rawan Korupsi, Pengadaan Alat Praktik Media Publikasi di Tiga SMA Aceh...

FPRM.Menduga Rawan Korupsi, Pengadaan Alat Praktik Media Publikasi di Tiga SMA Aceh Timur

552
BERBAGI

Aceh Timur (Radar News) Pelaksana Paket Pengadaan Alat Media Publikasi informasi dan sosialisasi tahun anggaran 2019 yang lalu untuk kebutuhan siswa SMA Negri 1 Indra Makmu Kabupaten Aceh timur , dengan anggaran Senilai Rp. 204.575,700. diduga rawan korupsi.Jum’at (17/1/2020)

Ketua Umum Forum Peduli Rakyat Miskin Aceh (FPRM) Nasruddin mengatakan Kepada Radarnewd.Kamis 15/1/2020.Proses Pelaksana paket pengadaan barang berupa alat praktik Media Publikasi informasi dan sosialisasi untuk Sekolah SMA Negeri 1 Indra Makmu diduga tidak transparan dan ditutupi, ujarnya.

Hal itu dapat dilihat,dari Jumlah barang yang sudah diterima oleh pihak sekolah SMA Negeri 1 Indra Makmu, sebanyak empat unit alat media berupa Komputer dan satu unit alat perang fokus.sementara kegiatan dalam bentuk sosialisasi memang sama sekali tidak dilakukan, sungguh besar kerugian negara dalam paket pengadaan barang dan jasa tersebut.”Ucapnya.

Menurutnya didalam setiap paket Pelaksana Pengadaan barang dan jasa pemerintah, sudah pasti menyangkut kewenangan berjenjang mulai dari pengguna anggaran, kuasa pengguna anggran, pejabat pembuat komitmen, sampai dengan unit layanan pengadaan merupakan rangkain yang bisa diminta pertanggungjawaban jika ditemukan suatu pengadaan barang dan jasa yang dapat merugikan negara, diakhir Ungkapan, Nasruddin.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Indra Makmu Yang Lama dan baru saja menjadi mantan kepsek Mahdi,S.pd, Saat ditemui Radarnewd di Cantor Cabang dinas , Mengatakan saya tidak banyak mengetahui tentang pengadaan barang baik itu anggaran atau kegiatan lainnya pada tahun 2019 yang lalu untuk SMAN 1 Indra Makmu, Ujarnya

Tambahnya, Yang ada Sekira sepekan yang lalu dirinya di suruh datang ke kantor cabang untuk mengambil paket pengadaan berupa empat unit perangkat komputer, dan satu alat fokus,namun ketika disinggung awak media mengenai merek komputer yang di serahkan kepada SMAN 1 Indra Makmu, enggan untuk berkomentar dan langsung buru-buru pamit. (M.Alimin)