Beranda Cianjur Jelang Pilkades Serentak Empat Pjs Di Kecamatan Warungkondang Resmi Dilantik

Jelang Pilkades Serentak Empat Pjs Di Kecamatan Warungkondang Resmi Dilantik

244
BERBAGI

Cianjur, (Radar News) – Bertempat di Gedung Olahraga Desa Cikaroya, empat Penjabat Sementara Kepala Desa (PJS Kades) di Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, resmi dilantik, Senin (20/1).

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati, pelantikan digelar bagi empat PJS Kades yaitu, Asep Wawan SH.MM sebagai Kades Tegallega, Sugandi sebagai Kades Cisarandi, D. Isbandiah sebagai Kades Cikaroya dan AI Kurnia SH. sebagai Kades Mekarwangi.

Hadir pada acara pelantikan tersebut, Unsur Muspika Warungkondang, Sekdis PMD, Kepala KUA, para mantan Kades, aparatur Desa, Ketua RT/RW, Tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Camat Warungkondang Dra Sukmawati menuturkan, pelantikan ini untuk mengisi jabatan Kades agar tidak terjadi kekosongan yang dapat menghambat kegiatan roda pemerintahan baik itu program pembangunan maupun pelayanan masyarakat.

“Saya harap para Pjs ini dapat melaksanakan tugasnya secara baik untuk menjaga stabilitas dan kondusifttas sehingga pelaksanaan Pilkades dapat berjalan aman, Iancar dan tertib,” Ujarnya, pada awak media.

Sementara itu, Pjs Kades Cikaroya Isbandiah mengatakan, Langkah pertama saya akan melaksanakan sesuai dengan perintah atasan kami camat, yang telah memberikan mandat kepada saya.

“Tugas saya disini adalah untuk menyukseskan pilkades serentak pada 23 Februari 2020 itu Iangkah Iangkah yang pertama. Kedua kami akan bekerjasama dengan BPD, LPM, Tokoh masyarakat, tokoh Agama, RT/RW untuk kemajuan Desa Cikaroya ini,” Tandasnya.

Masih di tempat yang sama, Pjs Desa Cisarandi Gagan Sugandi, menuturkan, Kita berkomitmen untuk pilkades akan menjadi sekala prioritas dan penanganannya secara serius.

“Karena pilkades ini merupakan salah ‘ satu tugas yang harus direalisasikan
dalam pelaksanaan jabatan sebagai PJS
ini. Jadi Iangkah konkrit kami nanti selain dari tahapan yang sudah memang terencana dan terjadwal.

Kita pun nanti dalam kegiatan menjelang pilkades ini akan menciptakan suasana yang kondusif, memberikan arahan, memberikan pencerahan kepada masyarakat dan insa Allah pada akhirnya plaksanaan pilkades di Desa Cisarandi bisa terlaksana dengan sukses aman tertib tidak ada hal yang tidak diinginkan,”ungkapnya.

Dilanjut Pjs Kades Tegallega Asep Wawan menyampaikan, Langkah awal Saya dalam bertugas terlebih dahulu akan melasanakan sosialisasi dengan masyarakat.

” Dan selanjutnya, kami akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan pesta demokari pilkades Tegallega. Kita akan lakukan pendekatan pendekatan kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda BPD, LPM Desa Tegallega,”ucapnya.

Dikatakan Pjs Desa Mekarwangi, AI Kurnia, Insa Allah kedepannya saya tidak akan mengambil kebijakan yang sudah ada. Mungkin program pembangunan terdahulu akan dilanjutkan itu yang pertama.

“Jadi intinya tidak akan merubah kebijakan yang sudah ada. Kita antisipasi dari berbagai kegiatan, pertama kita akan Iakukan pendekatan terhadap tokoh masyarakat, tokoh pemuda karangtaruna, atau tokoh Agama. Kita Iakukan koordinasi untuk menyukseskan pilkades Mekarwangi,” Jelasnya.

Terpisah Kapolsek Warungkondang Kompol Gito menegaskan, yang jelas kita dalam pelaksanaan pilkades tingkat Kecamatan Warungkondang dan Gekbrong, kita akan mendukung para ketua panitia yang telah ditempuh dimasing-masing desa.

“Yang jelas kita ingin menyukseskan pelaksanaan pilkades yang ada di Kecamatan Warungkondang maupun Gekbrong. Kemudian yang perlu saya tekankan termasuk dari pak Danramil, adalah Netralitas dari penyelenggara itu. Dengan demikian bahwa peluang untuk
menjadi konflik dengan sebagainya bisa diminamalisir,”tegasnya.

Selain itu, Danramil /02 Warungkondang, Inf. Frederikus T menuturkan, kita tetap mendukung karena ini unsur pelaksanaan pemerintah terdepan ada di Desa yang bersama dengan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa.

“jadi sebelumnya ada hari-hari persiapan. Kami mendukung sampai pelaksanaan, kendati cuma sehari tapi itu menentukan itu mungkin kita akan memperkuat dan beberapa desa yang tidak mengikuti kegiatan pilkades serentak. Nanti kita tarik Bhabinsa untuk membekup di desa desa yang di anggap cukup rawan,” Tandasnya. (Ce)