Beranda Daerah Wujudkan Pendidikan Berkualitas, Bunda Paud Lamteng Buka Sosialisasi GPK Wilayah Barat

Wujudkan Pendidikan Berkualitas, Bunda Paud Lamteng Buka Sosialisasi GPK Wilayah Barat

192
BERBAGI

Lampung Tengah, (Radar News) – Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Hj. Ellya Lusiana Loekman menghadiri Sosialisasi Gerakan Pendidikan Keluarga Wilayah Barat. Senin (20/01/2020).

Kegiatan yang yang berlangsung di Balai Kampung Bangun Rejo, Kecamatan Bangun Rejo tersebut itu di hadiri langsung oleh Kepala Bidang Paud yang juga perwakilan Disdikbud Lamteng Partila Umar, Ketua IGTKI-PGRI Lamteng Istuti S,Pd, MM, Camat Bangun Rejo M Saleh, serta ratusan peserta tenaga pendidik Paud dan TK se- Wilayah barat.

Dalam laporannya Ketua IGTKI-PGRI Istuti mengatakan, kegiatan yang bertujuan untuk menambah wawasan tentang pendidikan keluarga, yang di harapkan dapat menyampaikan sosialisasi tersebut kepada wali murid di sekolah.

“Saya berharap setelah mengikuti sosialisasi ini bapak dan ibu guru dapat menyampaikan kepada wali murid. Sehingga wali murid dapat menerapkan nya di lingkungan keluarga,” terangnya.

Sementara, Bunda Paud Kabupaten Lamteng Ellya Lusiana dalam sambutannya menngatakan, Pendidikan keluarga sangat penting, banyak pengaruh dari luar yang bisa membuat rusak anak didik khususnya di Kabupaten Lamteng.

“Masih banyak wali murid yang belum menyadari bahwa pendidikan utama adalah pendidikan dirumah, untuk itu kita mengadakan Sosialisasi Gerakan Pendidikan Keluarga guna mewujudkan pendidikan paud yang berkualitas, inklusif dan berkesetaraan,” ungka istri Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto ini.

Selain itu juga, Bunda sapaan akrabnya Elliya ini juga berpesan kepada para dewan guru untuk mendidik anak murid dengan sebaik-baiknya. “Bapak dan ibu guru saya titip anak-anak murid ya, sebab pendidikan pertama diluar rumah adalah Pendidikan Paud,” singgungnya.

Di akhir sambutanya, Bunda Ellya sapaan akrabnya itu secara resmi membuka Sosialisasi Pendidikan Keluarga di wilayah barat. (red)