Beranda Cianjur Jaga Netralitas Pilkades Kapolsek Tekan Panitia Penyelenggara

Jaga Netralitas Pilkades Kapolsek Tekan Panitia Penyelenggara

121
BERBAGI

Cianjur (Radar News) – Guna menjaga kondusifitas pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Plkades) serentak Tahun 2020, Kapolsek beserta Danramil menekan kepada semua panitia penyelenggara Pilkades di wilkumnya untuk menjaga Netralitas.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Warungkondang usai menghadiri kegiatan pelantikan empat (4) Penjabat Sementara (PJS) di ruangan Kantor Desa Cikaroya, pada hari Senin tanggal 20 Januari 2020.

Saat ditemui Awak media, selasa (21/1), Kompol Gito SH. menegaskan, dalam pelaksanaan pilkades di tingkat Kecamatan Warungkondang dan Gekbrong, kita akan mendukung para ketua panitia di masing-masing desa.

” kita ingin menyukseskan pelaksanaan pilkades yang ada di Kecamatan Warungkondang maupun Gekbrong.

“Kemudian yang perlu saya tekankan adalah Netralitas dari penyelenggara itu. Dengan demikian bahwa peluang untuk menjadi konflik dengan sebagainya bisa diminamalisir,” Tandasnya.

Senada dikatakan Danramil Warungkondang Kapten.Inf. Frederikus Teda, pihaknya tetap mendukung pelaksanaan pilkades serentak untuk berjalan dengan baik.

“Dari kita tetap mendukung karena ini unsur pelaksana pemerintah terdepan ada di Desa yang bersama dengan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, kemudian unsur muspika termasuk koramil mendukung kegiatan ini, mulai dari tahapan persiapan dari akhir Tahun 2019 oktober sampai tanggal 23 Februari 2020.

Jadi sebelumnya ada hari-hari persiapan, kami mendukung sampai pelaksanaan, kendati cuma sehari tapi itu menentukan. Mungkin kita akan memperkuat dan beberapa desa yang tidak mengikuti kegiatan pilkades serentak, kita tarik Bhabinsa membekup di desa -desa yang di anggap cukup rawan,” Tegasnya.(Ce)