Beranda Daerah Buka Kesempatan Bagi Putra Terbaik Daerah, Partai Demokrat Lamteng Resmi Buka Penjaringan...

Buka Kesempatan Bagi Putra Terbaik Daerah, Partai Demokrat Lamteng Resmi Buka Penjaringan Cabup Cawabup

375
BERBAGI

Lampung Tengah, (Radar News)- Menindak lanjuti turunnya petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan peraturan Organisasi Partai Demokrat terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung pada September 2020 mendatang.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Lampung Tengah ( Lamteng ) resmi membuka pendaftaran bagi Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) yang akan melaksanakan Pilkada pada 2020.

Hal itu di sampaikan ketua penjaringan Lamteng, Rosidi, SE.MIP usai melaksanakan rapat di kantor DPC Partai Demokrat di Jalan Proklamator Raya, Bandarjaya, Terbanggi Besar. Selasa ( 21/01/2020).

Rosidi didampingi Sekretaris Divisi internal partai yang juga anggota tim penjaringan, Syaifudin menjelaskan, bahwa pendaftaran sendiri akan dilakukan di Sekretariat DPC Demokrat Lamteng.

“Sesuai Petunjuk Teknis (Juknis) pada jadwal pendaftaran yakni, untuk Pengambilan fomulir akan di mulai pada tanggal 22 Januari s/d 01 Februari 2020 sedangkan pengembalian fomulir tanggal 24 Januari hingga 05 Februari 2020,” jelas Rosidi

Selanjutnya, kata Rosidi, Verifikasi berkas tahap pertama akan dilakukan oleh bidang verifikasi DPC Partai Demokrat per tanggal 06 hingga 08 Februari 2020.

“Penyampaian hasil verifikasi berkas akan di lakukan oleh tim penjaringan, pada Tanggal 10 hingga 11 Februari 2020. Kemudian pada Tanggal 12–15 Febtuari 2020 adalah masa perbaikan berkas,” ungkapnya.

Masih dikatakan Rosidi, untuk verifikasi berkas pada tahap kedua akan dilakukan oleh bidang verifikasi DPC Partai Demokrat yang akan di mulai pada Tanggal 17 hingga18 Februari 2020.

“Dan untuk penyampaian hasil verifikasi berkas tahap kedua kepada Bacakada dan laporan hasil verifikasi berkas ke DPD Partai Demokrat akan di lakukan oleh tim penjaringan pada tanggal 20 hinga 21 Februari 2020,” tambahnya.

Dilanjutkan Rosidi, untuk penyampaian Visi dan Misi Bacakada akan di lakuka di kantor DPC atau di tempat-tempat yang memungkinkan yang akan di laksanakan pada Tanggal 23 hingga 29 Febtuari 2020. Dan pada Tanggal 01 hingga 15 Maret 2020 Survey yang akan dilakukan oleh lembaga Survey.

Selanjutnya,kata Rosidi pada tanggal 16 hingga 18 Maret 2020 akan dilakukan Rapat Koordinasi (Rakor) panitia penjaringan DPC dan DPD dengan pembahasan hasil penjaringan dan survey serta rekomendasi ke DPP DP oleh kantor DPD PD Lampung. Terakhir untuk penyampaian hasil penjaringan dan survey ke DPP PD dilakukan oleh DPP Partai Demokrat.

“Alhamdulillah, berdasarkan hasil rapat yang kami gelar tadi sejak pagi hingga siang di Sekretariat, kami menyampaikan bahwa DPC Demokrat Lampung Tengah secara resmi, mulai har Rabu tanggal 22 Januari 2020 membuka penjaringan Calon Bupati dan Calon Bakil Bupati Lampung tengah,” ujarnya.

Rosidi mengungkapkan, untuk pendaftaran penjaringan calon bupati akan dilakukan secara transparan tanpa ada pengecualian. Pihaknya juga membuka peluang bagi siapa pun yang berminat maju melalui partai besutan SBY itu.

“Demokrat membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik daerah yang ada di Lamteng yang ingin maju melalui Partai Demokrat, sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lampung Tengah pada Pilkada 2020 mendatang,” ungkapnya. (rls/red).

Berikut Komposisi Tim Penjirangan Bacabup dan Cawabup Lamteng DPC Partai Demokrat.

Penanggungjawab : Anang Hendra Setiawan, S.Pt,MM,MH, dan Najamudin.

Ketua : Rosidi, SE, MIP

Sekretaris : Sony Priyanto, ST

Bendahara : Mega Gandawati

Seksi Penyerahan dan Penerimaan berkas ; koordinator : Sutrisno.

Anggota : Mega Gandawati, Vera,
Purnama Sari, SE,
Syaifudin, Nurhalimah.