Beranda Daerah Pekerjaan Drainase , Insentif Tutuor Paud Thn 2019, Diduga Mangkrak di...

Pekerjaan Drainase , Insentif Tutuor Paud Thn 2019, Diduga Mangkrak di Desa Martodo 

233
BERBAGI

Humbahas, (Radar News) -Kepala Desa (Kades) Martodo Kecamatan Bakti Raja Kabupaten Humbang Hasundutan Sumatra Utara , Dahlan Banjarnahor, diduga membuat laporan fiktif tentang pengelolaan dana desa Tahun Anggaran (TA) 2019. Pasalnya menurut informasi yang diterima Radarnews.id yang berasal dari guru tutor Paud Martodo bahwa untuk dana  insentif tutoar paud yang seharusnya mereka terima pertahunya Rp.6 juta akhirnya mereka terima hanya Rp.5 juta/tahun dengan berdalih pemotongan untuk ATK. Begitu juga dengan pengerjaan drainase penyelenggaraan pemerintahan desa yang jenis kegiatannya dari TPT dan 2 Gorong Gorong yang beralokasi di Desa Parmonangan Kecamatan Bakti Raja Kabupaten Humbang Hasundutan Sumut dengan pagu Rp.86.357.000 yang bersumber dana dari DDS TA 2019 dalam waktu pelaksanaan Juli – Desember 2019 terkesan buruk, diduga tidak sesuai dengan Rencana (Anggaran Belanja) RAB yang ada, dimana pengerjaan drainase tersebut diduga tidak memakai pondasi dan hanya memakai bantuan mall /papan kayu, hal ini membuat terkesan tidak profesional bagi kalagan wartawan yang ada.

Menurut pantauan Radarnews.id semua pembangunan pengaspalan dan juga drainase yang dikerjakan oleh kades sebagai pihak ketiga, diduga dana tersebut masuk kekantong pribadi kepala desa dan juga buat seluruh keluarga kerajaan kepala desa Martodo Kecamatan Bakti Raja .

Saat dikonfirmasi melalui Sekdis DPMDP2A Humbahas melalui pesan whatshappnya, Rabu, (22/01) terkait pekerjaan drainase yang diduga tidak sesuai dengan RAB-nya , Sekdis DPMDP2A tidak mau menjawab sepertinya turut serta mengamini nya.(B/N).