Beranda Lampung Selatan Pilkada Lamsel Ishak Siap Maju

Pilkada Lamsel Ishak Siap Maju

232
BERBAGI

LAMSEL, (Radar News) -Ishak. Mantan sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) tahun 2013, mendeklarasikan diri nya untuk maju pada Pilkada Lamsel tahun 2020.

Meski dirinya masih berstatus PNS aktif di Inspektorat Provinsi Lampung, dia pun siap untuk  meramaikan bursa pencalonan dalam pilkada Lampung Selatan 23 September 2020.

“Saya sekarang sebagai pejabat fungsional di Inspektorat Provinsi Lampung dan 3 tahun lagi sudah pensiun. Masalah ASN yang harus mundur jika maju pilkada. Sudah saya pikirkan matang-matang konsekuensinya.” kata nya kepada radarnews.id via telepon.pada (22/1/2020).

Memuritnya,  dirinya terpanggil maju dalam pencalonan tersebut karena diminta dan didukung oleh masyarakat. Kemudian ia juga baru mendapat petunjuk (istikharah) untuk mendeklarasikan diri maju dan meramaikan bursa pencalonan merebutkan kursi nomor 1 di Kabupaten gerbang sumatera tersebut.

“Kebetulan baru saat ini hasil istikharahnya keluar. Insyaallah saya maju melalui jalur partai politik bukan jalur perseorangan. Untuk ditempatkan sebagai calon bupati atau calon wakil bupati liat perkembangannya nanti. Saya ingin menjadi manusia yang bermanfaat.” Ungkapnya.

Lanjut dia,  saat tugas di Lampung Selatan dirinya pernah turun langsung menyelesaikan konflik Kerusuhan Balinuraga yang juga menjadi sorotan nasional pada tahun 2012 silam. Dengan gerak cepat dan kepiawaiannya konflik tersebut dapat diselesaikan hanya kurang lebih sepuluh hari dan saat ini suasananya telah kondusif. Kedepan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif disana harus terus dioptimalkan.

“Menyelesiakan suatu konflik pertama kali dilakukan adalah menyiapkan hati yang tulus, ikhlas dan berdoa memohon pertolongan kepada Allah S.W.T agar mendapatkan pelindungan serta kemudahan. Kemudian jalinan komunikasi dengan semua pihak untuk mencegah terjadinya konflik agar tidak meluas.” Imbuhnya (R).