Beranda Daerah Buka Rapat Kerja Kwaran Bandar Mataram, Ini Pesan Kak Ellya

Buka Rapat Kerja Kwaran Bandar Mataram, Ini Pesan Kak Ellya

183
BERBAGI

Lampung Tengah, (Radar News)- Mengakhiri Kunjungan Kerja (Kunker) Ibu Bupati Lampung Tengah Hj. Ellya Lusiana Loekman mengikuti dan sekaligus membuka Rapat Kerja (Raker) Kwartir Ranting (Kwaran) di Aula Koordinator Wilayah Kecamatan Bandar Mataram, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamteng. Selasa (28/01/2020).

Dalam arahannya Wakil Ketua Kwarcab Lamteng Kak Ellya mengatakan, bahwa gerakan pramuka merupakan wadah pembinaan generasi muda Indonesia yang dipercayakan pemerintah untuk melaksanakan pendidikan karakter kaum muda Indonesia.

“Gerakan pramuka diharapkan mampu meningkatkan keterampilan, ilmu pengetahuan, ketangkasan, disiplin, kuat fisik dan mental. Sehingga menjadi generasi muda yang tangguh, harapan bangsa yang kelak menjadi penerus dan pengembang cita-cita perjuangan bangsa yang setia pada pancasila dan UUD 1945 dibawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Kemudian Kak Ellya juga berpesan bahwa membangun sumber daya manusia sangat berat dan mahal, perbedaan jiwa dan karakter manusia sangat beragam.

Lanjut Kak Ellya sapaan istri orang nomor satu di Lamteng ini, agar pengurus kwartir ranting Bandar Mataram mengedepankan jiwa persatuan dan kekompakan dalam merumuskan kebijakan prioritas, koordinasi dan kerjasama antar lembaga pendidikan formal harus ditingkatkan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Harian Kwarcab Lamteng Kak Chandra Puasati, Pembina Kwaran Bandar Mataram, Kak Ridwansyah dan 100 Peserta Rapat Kerja Kwaran se-Kecamatan Bandar Mataram.(rls/red)