Beranda Budaya Warga Kelurahan Talang Jawa Kabupaten OKU Meriahkan Acara Bogania Dan Pasar Kuliner

Warga Kelurahan Talang Jawa Kabupaten OKU Meriahkan Acara Bogania Dan Pasar Kuliner

414
BERBAGI

OKU, (RadarNews) -Bogania dan pasar Kuliner merupakan kegiatan rutin silaturahmi dengan berbagai hiburan dan suguhan beraneka Kuliner bersama warga Kelurahan Talang Jawa Kabupaten Ogan Komring Ulu di setiap Sabtu malam, Minggu ( 9 Februari 2020).

Acara Bogania kuliner menyajikan beraneka macam makanan yang kita sajikan bersama masyarakat salah satu makanan yang kita sajikan makanan khas Palembang (Empek empek) Ada juga tiwul sama jagung bakar serta makanan lainnya.

Jadi setiap hari sabtu malam minggu dengan adanya bogania selalu ramai penonton dan berjalan cukup meriah oleh kehadiran warga baik itu dari desa talang jawa ada juga dari desa luar selain menimati jualan kuliner juga menikmati tontonan berbagai hiburan.

Pada acara Bogania bemacam juga hiburan seperti kesenian kuda lumping, karoke sama kerakter boneka boneka lucu dan robot robotan, hiburan selain lucu ada yang menengangkan nonton Horor seprti adegan kuntilanak sama pocong.tutur tiara

Hal yang paling khas adalah marak nya kesenian kuda lumping. tidak main main” hiburan kuda lumping berlangsung dengan meriah . contoh nya atraksi dari pemain kuda lumping yang seperti memakan ular tidak hanya itu penonton pun bisa berfoto ria dengan para pemain kuda lumping
Baturaja.ucap Tiara

Tambah Tiara Yang Lebih menarik lagi pada acara itu ornamen lampu lampu hiyas tampak di setiap sudut jalan warna warni cahayanya ” di taman bunga depan rumah warga setempat. pada kegiatan tersebut tidak ada panitia, jadi ini merupakan kegiatan rutin di setiap malam minggu dengan tujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat yang hadir, pada acara ini semua warga ikut serta didalam jadi tidak ada perbedaan .tutup tiara.(amel).