Beranda Daerah Panitia Pilkades Desa Mandala Umumkan Undian Nomor Urut

Panitia Pilkades Desa Mandala Umumkan Undian Nomor Urut

179
BERBAGI

OKU, (RadarNews) -Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) desa Mandala menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Calon Kepala Desa Mandala.Kecamatan Peninjauan

Rapat Pleno Terbuka ini dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pilkades Herman Gani dampingi sektaris Yunizar Fandriatna dan anggota lainnya,bertempat di aula kantor desa Mandala Kecamatan Peninjauan Sabtu siang (15/2/2020) dan dihadiri oleh Camat Peninjauan Kapolsek.Danramil.BPD. dan seluruh Panitia Pilkades dan tim sukses masing masing calon.

Sebelum undian penarikan nomor urut dilaksanakan, Ketua Panitia Pilkades membacakan Surat Keputusan tentang Pengumuman Penetapan dari bakal calon menjadi calon kepala desa.

Adapun calon kepala desa yang ditetapkan dan berhak dipilih dan mengikuti pemilihan Kepala Desa. Dipandu oleh panitia Pilkades, dengan cara mencabut nomor undian masing-masing,  dengan nomor urut. Dodi parizi (1)Zoherman (2), teguh Asri(3) Indrajaya Hasan (4) Syaifuddin ( 5).

Acara dilanjutkan dengan deklarasi dan penandatanganan surat pernyataan kesepakatan Pilkades damai dan deklarasi penyampaian visi dan misi oleh masing-masing calon yang direncanakan dalam waktu dekat akan dilaksanakan.

Dalam sambutannya panitia Pelaksana pemilihan Calon Kepala Desa mandala menyampaikan bahwa sampai sejauh ini gejolak politik di desanya masih kondusif dan koordinasi antar pemerintahan desa serta lembaga desa juga berjalan biasa saja, ia berharap kondisi semacam ini terus berjalan sampai akhir dari pesta demokrasi tingkat desa ini. Sehingga Desa Mandala kedepannya dipimpin oleh salah satu dari kelima putra terbaik desa ini dapat diperhitungkan sampai di tingkat kabupaten.

“Boleh bersaing politik tapi harus dengan cara sehat,”

Sementara itu Camat Peninjauan diwakili sekcam Marmujianti mengatakan tahapan dalam Pilkades sudah berjalan dengan baik dan diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Persaingan politik sah sah saja namun kita harapkan yang mendidik dan membangun masyarakat Mandala jangan buat masyarakat berpecah belah, bersaing lah dengan sehat dan taati peraturan yang berlaku yang jelas siapapun terpilih itulah yang terbaik harapan kita bisa berkerja sama dengan pemerintah Daerah,” Pungkasnya(Amel).