Beranda Daerah Masyarakat Inginkan Dahlan Lanjutkan Pimpin Desa Gunung Meraksa

Masyarakat Inginkan Dahlan Lanjutkan Pimpin Desa Gunung Meraksa

578
BERBAGI

OKU.Lubuk Batang.(Radar.News) -Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gunung meraksa Kecamatan lubuk Batang Kabupaten OKU saat ini memasuki tahap penetapan nomor urut calon. Sabtu (15/2/2020) di aula kantor desa Gunung meraksa.

Ketua panitia Pilkades, dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan Pilkades.

Selain itu, ia juga membacakan berita acara penetapan bakal calon kades, menjadi calon kades serta dilanjutkan penjelasan teknis terkait dengan tahapan pengundian nomor urut.

“Panitia pilkades sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, hingga penetapan pada hari ini,” ujarnya.

Untuk tahapan selanjutnya, adalah penetapan bakal calon menjadi calon dan pengundian nomor urut calon.

“Seluruh kandidat yang sudah dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades jelasnya.

Pjs Kepala Desa Gunung meraksa menyampaikan, penetapan Calon Kepala Desa Gunung Meraksa merupakan dari proses yang akan berjalan dalam hal pemilihan kepala Desa setempat. Jika prosesnya dilakukan secara terbuka dan transparan, maka diyakini hasilnya pun akan baik.

“Saya sebagai penangungjawab di Desa Gunung meraksa, mengharap kepada para calon, agar menjunjung tinggi sportifitas. Semoga apa yang kita kerjakan bisa berjalan dengan sukses bersamaan dengan ridho Allah SWT,” tuturnya.

Sementara itu,Babinkamtibmas dari Polsek lubuk Batang menambahkan, untuk panitia diharapkan agar mampu menjaga integritas dan netralitas sepanjang berjalannya Pilkades.

“Dalam pemilihan Kepala Desa ini membutuhkan panitia yang benar benar menjalankan tugasnya netral dan transparan. sehingga mampu melaksanakan setiap tahapan dengan lancar,” katanya.

“Panitia dilarang memihak atau mendukung salah satu calon, intinya saya berharap proses Pikades ini berjalan kondusif. Panitia harus jujur dan terbuka dalam hal apapun, terutama bagian keuangan, baik kepada BPD maupun intern panitia, jangan sampai ada yang macam macam jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut Pjs. Kepala Desa Gunung meeaksa, Sekdes serta perangkat Desa setempat, Ketua BPD dan Anggota, perwakilan dari Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Babhinkamtimas polsek lubuk Batang.

Untuk diketahui, pengambilan nomor urut dua calon sudah ditetapkan, masing masing nomor urut 1, Diego, A sedangkan nomor urut 2, Dahlan Calon Kades Petahana.

Dahlan sebagai calon kades incumbent saat di hubungi via telpon mengatakan.Alhamdulilah saya mendapat kan No urut 2 nomor urut ini sangat berarti bagi saya.Mengingat angka 2 adalah pertanda untuk ke 2 kali nya saya maju di Pilkades Gunung meraksa ini.dan untuk kedua kalinya saya melanjutkan pembangunan di Desa ini.

Dahlan menambah kan untuk pencalonan ini saya maju kedua kalinya,karna ini keinginan masyarakat desa untuk melanjutkan kinerja yang sudah saya laksanakan.tegasnya.(amel).