Beranda Daerah 74 Desa Yang Melaksanakan Pilkades Tahun 2020 di Kabapaten OKU

74 Desa Yang Melaksanakan Pilkades Tahun 2020 di Kabapaten OKU

267
BERBAGI

OKU, (RadarNews)– Sepintas, nomor urut pemilihan kepala desa seperti biasa saja, tidak memiliki makna apa-apa. Tapi, bagi sebagian calon kades, nomor urut ini bisa berpengaruh pada hasil akhir pilkades. Mereka menganggapnya sebagai nomor keberuntungan.

Dari 74 desa yang melaksanakan pilkades tahun ini, sebagian besar melaksanakan pengundian nomor urut, senin (17/2/2020), tapi ada juga yang melaksanakannya tanggal 15/2/2020 lalu. Hasil pengundian ini tentunya tidak menjadi patokan untuk kemenangan calon kades dalam pemungutan suara nanti.

Namun, sejumlah kades mengaitkan nomor urut dengan angka keberuntungan misalnya, calon Kades desa kepayang, Kecamatan Peninjauan, ini mengaku nomor 1 yang didapatkannya merupakan angka yang disukainya, karena bentuknya yang menurutnya unik. “Dan itu berada di awal antara 5 calon,” ungkapnya, tadi saat pengambilan nomor urut kades di aula kantor desa kepayang

Jasa hardi mendapatkan nomor urut 1 juga mengaku senang dengan angka tersebut. Baginya, nomor ini sebuah harapan untuk menjadi nomor 1 dalam konstentasi Pilkades Desa kepayang. “Ya senang, mudah-mudahan untuk selanjutnya nomor 1 terus,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pilkades desa kepayang tidak begitu mempermasalahkan cara pandang kontestan dan simpatisan terhadap angka. Jika pun ada yang mengaitkannya sebagai angka keberuntungan, itu hanya upaya untuk menyosialisasikan diri kepada masyararkat beserta nomor urutnya. Tegasnya.(amel).