Beranda Bencana Alam Akibat Hujan Deras, Kawasan Perumahan RS Bungur Banjir Setinggi Betis

Akibat Hujan Deras, Kawasan Perumahan RS Bungur Banjir Setinggi Betis

270
BERBAGI

Oku. Baturaja, (RadarNews) -Diguyur hujan Deras pada sore hari, kawasan Perumah RS Bungur, di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja timur kabupaten Oku, terendam banjir setinggi betis orang dewasa, Senin malam (17/2/2020).

Pantauan di lokasi, air selokan meluap menutup jalan perumahan, membuat sejumlah warga kesulitan beraktivitas khususnya pengendara motor, lantaran tingginya genangan air.

Dikatakan Yusdi salah satu warga, banjir tersebut akibat hujan deras yang mengguyur dari sore tadi di wilayah Kota Baturaja, sehingga membuat air meluap.

“Siring seperti nya mampet karena saking derasnya hujan karna debit airnya hujan begitu tinggi sehingga. Air meluap ke jalan, ada sebagaian yang masuk rumah warga,” katanya.

Hal serupa juga diungkapkan Amel salah satu warga perumahan. Menurutnya, biasanya banjir jarang terjadi di bungur ini . Namun, hujan yang lebat semalaman membuat kawasan perumahan digenangi air.

“Banjir setinggi betis nih pak kayaknya pada media radarnews.id, para pengendara motor saja susah melintasi takut kemasukan air nanti. selokannya tersumbat air, ditambah hujannya deras katanya singkatnya.

Hingga saat ini, kondisi air masih banjir dan cuaca pun masih dalam kondisi hujan deras. Sementara Lurah Sukajadi belum mengangkat telponnya saat di hubungi.(amel).