Beranda Banten SMP N 1 Carenang Gunakan BOS Afirmasi Sesuai Juknis

SMP N 1 Carenang Gunakan BOS Afirmasi Sesuai Juknis

183
BERBAGI

SERANG, (RadarNews) – Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi yang selanjutnya disebut BOS Afirmasi adalah program pemerintah pusat yang dialokasikan bagi satuan pendidikan dasar dan menengah yang berada di daerah tertinggal sesuai
dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, salah satu penerima bantuan tersebut yakni SMPN 1 Carenang.

Seperti yang dikatakan Kepala Sekolah, Santosa, S,pd, M.pd bahwa pihaknya sudah menjalankan BOS Afirmasi sesuai dengan petunjuk tehnis yang sudah ditetapkan dalam Permendikbud Nomor 31 tahun 2019.

“Alhamdulillah pada akhir tahun kemarin (2019) SMPN 1 Carenang mendapatkan anggaran BOS Afirmasi,” kata Santosa, Rabu (19/02/2020).

Kepala Sekolah menambahkan, anggaran yang didapatkan berjumlah Rp 422.000.000 dan dibelanjakan untuk sarana dan prasarana sekolah.

“Sudah kami gunakan untuk membeli perangkat Tablet 199 unit, perangkat Laptop 1 unit, perangkat Proyektor, perangkat jaringan nirkabel dan perangkat penyimpanan eksternal atau handisk,” tambahnya.

Masih kata Santosa, dirinya beserta dewan guru mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang.

“Saya ucapkan banyak terimakasih, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi pihak Sekolah guna menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” tutupnya.(Edi halani).