Beranda Daerah Tahun 2020,Kominfo Akan FOkuskan SPBE

Tahun 2020,Kominfo Akan FOkuskan SPBE

128
BERBAGI

Tubaba. PANARAGAN, (Radarnews.id) -Program Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, akan segera dilaksanakan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Diskominfo Tubaba, saat ditemuii radarnews.id diruangan kerjanya, pada Senin (24/02/2020) pukul 10.30 Wib.

“Kita ada program namanya Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), yang bertujuan sebagai pusat dari server-server setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, sehingga jika ada BPK atau KPK ingin melihat laporan, bisa dicek di Kominfo, terkait perkembangan kegiatan-kegiatan dan laporan setiap OPD tersebut,” kata Sayuti.

Untuk itu, jelasnya, tentunya kita membutuhkan sarana prasarana untuk menunjang program tersebut, mulai dari tempat atau Kantornya, Komputer, Server, Sumber Daya Manusianya, dan lain-lain.

“Tahun 2020 ini, kita sudah mulai melakukan pembahasan, dan diharapkan segera berjalan, terutama yang kita fokuskan adalah tempatnya dahulu atau kantor pusat SPBE tersebut, agar tidak terganggu, apakah menyewa nantinya atau bagaimana,” Pungkasnya. (Peb)