Beranda Daerah Dandim 0429/Lamtim Hadiri Pembukaan MTQ Ke-XVI Tingkat Kabupaten Lampung Timur

Dandim 0429/Lamtim Hadiri Pembukaan MTQ Ke-XVI Tingkat Kabupaten Lampung Timur

178
BERBAGI

Lampung Timur, (Radarnews.id) -Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis hadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XVI Tahun 2020 tingkat Kabupaten Lampung Timur, di lapangan Merdeka Desa Labuhan Ratu, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Senin (24/02/2020).

Ketua IPTQ Provinsi Lampung Irwan Sihar Marpaung dalam sambutanya mengatakan, “Musabaqah Tilawatil Qur’an merupakan kegiatan yang sudah mentradisi dikalangan umat Islam, kehadirannya sangat ditunggu oleh setiap insan pencinta Al-Qur’an, selain sebagai ajang kompetisi, MTQ juga sebagai wahana sillaturrahmi dan pemahaman pembacaan penulisan, penafsiran, dan penyebaran isi kandungan Al-Qur’an”.

Masih menurutnya, “berdasarkan hasil Rakerda ke-24 LPTQ Provinsi Lampung pada MTQ Tahun ini akan ada Final setiap Golongan dan diikuti 4 orang finalis dari yang semula 3 orang finalis, dan point kejuaraan daerah ditetapkan dengan, Juara I 20 point, Juara II 10 point, Juara III 5 point dan Juara Harapan I 1 point”.

“Oleh karena itu Kami menghimbau kepada Jajaran pengurus LPTQ Kabupaten Lampung Timur, agar memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada Putra-Putri asli Kabupaten Lampung Timur agar dimaksimalkan untuk menggali potensi para Qori dan Qoriahnya, selamat bermusabaqah dan berkompetisilah dengan jujur adil dan bersih, semoga Allah SWT memberkahi dan memberi petunjuk kepada kita semua”, Pungkasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Lampung Timur menyampaikan, “saya atas nama pemerintah Kabupaten lamtim mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang mendukung terselenggaranya MTQ ke-XVI Tahun 2020, ini adalah MTQ yang pertama yang dilaksanakan sejak Tahun 2015”.

“Oleh karenanya menjadi harapan kita semua, ajang MTQ Lamtim kali ini menjadi arena evaluasi guna meningkatkan prestasi serta memghasilkan bibit-bibit unggul yang mampu membawa nama Lampung Timur lebih berkibar pada MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu”.

Ia menambahkan, “Kegiatan MTQ ini merupakan upaya untuk memasyarakatkan nilai-nilai ajaran Islam yang terkandung dalam kitab suci Al-Quran kiranya dapat dijadikan landasan moral dan etika dalam membangun pribadi yang Islami, hal ini sangat penting untuk menjadi perhatian kita semua”.

“Kepada para dewan hakim saya harap dapat memberikan penilaian yang obyektif, adil dan tidak memihak. kepada para Kafilah dari seluruh Kecamatan sekabupaten Lamtim selamat bermusabaqah dengan landasan untuk beribadah bukan untuk saling menjatuhkan satu sama lain mudah-mudahan akan tampil Qori dan Qoriah terbaik yang nantinya akan mengharumkan nama Lamtim yang kita cintai”, Pungkas Zaiful Bokhari.

Pada kesempatan tersebut juga berdasarkan SK Bupati tentang MTQ Ke-XVI tahun 2020 diadakan pelantikan sebanyak 80 dewan hakim MTQ oleh Bupati Lamtim.

Perlu diketahui bahwa MTQ Tahun ini berlangsung selama 4 malam yang di buka pada 24 Februari malam ini dan akan selesai pada 27 Februari malam mendatang.

Turut hadir dalam pembukaan MTQ ke-XVI Ketua IPTQ Provinsi Lampung Irwan Sihar Marpaung, Bupati Lamtim Zaiful Bokhari, Dandim 0429/lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Kapolres Lamtim AKBP. Wawan Setiawan, S.IK, Ketua PN Ertik Purwaningsih, Ka Kemenag Drs. H. Karwito, MM, Sekda Lamtim Syahrudin Putera, Para Asisten, Camat sekabupaten Lamtim dan seluruh tamu undangan.

Reporter : (Tarmuji).