Beranda Daerah Sosialisasi Pengurangan Resiko Bencana Melalui Katana

Sosialisasi Pengurangan Resiko Bencana Melalui Katana

193
BERBAGI

TUBABA. PANARAGAN, (Radarnews.id) -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar sosialisasi Keluarga Tangguh Bencana (Katana).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kecamatan TBT, pada Selasa (25/02/2020) pukul 09.00 Wib. Yang dihadiri langsung oleh Kepala BPBD Tubaba Nisom,S.H, perwakilan Palang Merah Indonesia Tubaba, Camat TBT Achmad Nazaruddin, seluruh Kepala Tiyuh (Desa) dan tokoh masyarakat Kecamatan setempat. Adapun pematerinya berasal dari perwakilan BMKG Provinsi Lampung Rudi Hariyanto Kasi Datin didampingi Adi Saputra prakirawan, dan Kanit Basarnas Tulang Bawang Santosa didampingi Febrinaldo.

Dikatakan Kepala BPBD Tubaba Nisom, saat di Komfirmasi radarnews.id dilokasi kegiatan, sosialisasi mengurangi resiko bencana melalui Katana (Keluarga Tangguh Bencana) ini adalah langkah Pemerintah dalam memberikan pengetahuan kepada masyarakat, apa saja hal yang perlu dilakukan jika terjadi ancaman bencana, sehingga dapat mengurangi resiko korban jiwa.

“Tentunya dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, diharapkan apa saja yang disampaikan dapat diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat khususnya di Kabupaten Tubaba,” terangnya.

Sementara itu, dikatakan Camat Achmad Nazaruddin, bahwa memang kegiatan hari ini sangat perlu untuk dilakukan, apalagi saat ini adalah musim hujan, sehingga kita ketahui beberapa Tiyuh mengalami musibah banjir dikarenakan faktor-faktor lain, seperti penebangan pohon dan lainnya.

“Saya harapkan kepada seluruh peserta sosialisasi, agar bisa mengikuti sosialisasi ini dengan baik, sehingga mengerti apa maksud dan tujuan dari sosialisasi ini,” pungkasnya. (Peb).