Beranda Daerah Karang Taruna Bandar Dewa Bagikan Bibit Sayuran Kepada Warga

Karang Taruna Bandar Dewa Bagikan Bibit Sayuran Kepada Warga

479
BERBAGI

Tubaba. PANARAGAN. ,(Redarnews.id) -Karang Taruna Tiyuh (Desa) Bandar Dewa, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, membagikan bibit sayuran kepada warga setempat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Tiyuh Bandar Dewa, pada Selasa (25/02/2020) pukul 15.30 Wib. Yang dihadiri oleh Kepala Tiyuh, Ketua Karang Taruna, Ibu PKK, mahasiswa KKS dari IAIM NU Metro, dan warga setempat.

Dikatakan Kepala Tiyuh Bandar Dewa Anwar, bahwa Pemerintah Tiyuh sangat mengapresiasi kegiatan Karang Taruna ini, dan tentunya pembagian bibit tersebut akan mengurangi pengeluaran warga untuk membeli, karena sudah ada tanamannya.

“Ini yang diharapkan, dimana Karang Taruna bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, dan sangat bermanfaat. Tentunya besar harapan untuk kedepan, bisa lebih banyak lagi kegiatan semisal pembagian bibit sayuran jenis lainnya, selagi itu bermanfaat maka Pemerintah Tiyuh siap mendukung,” kata Kepala Tiyuh Bandar Dewa.

Sementara itu, dikatakan Rian selaku Ketua Karang Taruna Bandar Dewa, bahwa kegiatan hari ini merupakan salah satu program Karang Taruna tahun ini, yang mana kepengurusannya baru dibentuk tahun 2020 dengan nama Tunas Dewa.

“Alhamdulillah banyak masyarakat yang antusias dalam program pembagian seribu bibit ini dengan jenis Cabai Rawit, dan kita juga dibantu dalam persiapannya oleh KKS IAIM NU Metro. Kedepan direncanakan akan ada lagi pembagian untuk jenis bibit lain. Adapun bibit tersebut kita bekerjasama dengan organisasi Positif atau organisasi kepemudaan di Kecamatan TBT. Semoga kedepan, kami bisa terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat,” imbuhnya. (Peb).