Beranda Lampung Gandeng Kodim 0429/Lamtim, BPS Lamtim Adakan Sosialisasi Sensus Penduduk

Gandeng Kodim 0429/Lamtim, BPS Lamtim Adakan Sosialisasi Sensus Penduduk

135
BERBAGI

Lampung Timur, (Radarnews.id)- Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menerima rombongan audiensi dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lampung Timur dalam rangka mensosialisasikan pelaksanaan sensus penduduk Tahun 2020, acara berlangsung di Makodim Jl. Soekarno-Hatta Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (26/2/2020).

“Selamat datang kepada Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lampung Timur di Makodim 0429/Lamtim dalam rangka Sosialisasi Penduduk Tahun 2020, ini merupakan sudah perintah dari atas untuk mensosialisasikan ke instansi-intansi”, Ujar Dandim.

Masih menurut Dandim, “Selanjutnya nanti dari BPS akan menyampaikan cara sensus penduduk secara online, bagi rekan-rekan yang belum paham cara memasukan data pribadi masing-masing di aplikasi tersebut jangan sungkan untuk bertanya sehingga pelaksanaanya cepat, serta selesai kegiatan sosialisasi Anggota Kodim yang hari ini hadir bisa mengajari kawanya yang tidak hadir’, Pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Di tempat yang sama kepala kantor BPS Lamtim Ir. Maryono mengatakan, “sensus penduduk merupakan pendataan warga secara menyeluruh setiap sepuluh tahun sekali, yang merupakan amanat Undang-undang No 16 Tahun 1997 tentang statisik”.

“Kami dari BPS selain melaksanakan sensus juga melaksanakan kegiatan rutin lainya yang bersifat sample yaitu survey sosial ekonomi nasional yang pada akhirnya menghasilkan data kemiskinan makro termasuk survey harga-harga terutama harga sembako pada bulan ramadhan”.

“Mudah-mudahan kegiatan hari ini yang kita laksanakan berjalan lancar dan para Anggota Kodim cepat paham tentang cara pengisianya data sehingga bisa menularkan ke rekan-rekanya”, Tandasnya.

Kegiatan sosialisasi kemudian dilanjutkan dengan praktek pengisian data secara online yang di pandu oleh para pendamping sensus online dari BPS.

Tampak hadir Kasdim Mayor Kav. Joko Subroto, seluruh Perwira Staf dan Danramil serta Anggota Kodim 0429/Lamtim.

Reporter.(Tarmuji).