Beranda Daerah Turnamen Basket Bupati Cup II Digelar Di Sijunjung, Peserta Dari Sumbar, Riau...

Turnamen Basket Bupati Cup II Digelar Di Sijunjung, Peserta Dari Sumbar, Riau dan Jambi

609
BERBAGI

SIJUNJUNG, (RadarNews) -Dinas Parawisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Sijunjung, menggelar turnamen bola basket invitasi Bupati Cup II tahun 2020 di Gor Sibinuang Sakti Muaro, Senin (2/3).

Perhelatan itu dibuka langsung oleh Kepala Dinas Parpora Sijunjung, Afrineldi dengan ditandai shooting pertama ke dalam ring basket di lapangan basket Gor Sibinuang Sakti.

Kegiatan itu merupakan kolaborasi antara Pemkab Sijunjung bersama Pengcab Perbasi Sijunjung dalam rangka menyiapkan bibit pemain basket, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai mempersiapkan dalam menghadapi Porprov ke-XVI tahun 2020.

Kadis Parpora, Afrineldi mengucapkan selamat dan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dan memeriahkan turnamen Bola Basket Invitasi Bupati Cup II tahun 2020 ini.

“Selamat bertanding kepada para atlet basket baik itu dari Provinsi Sumbar, Riau dan Jambi. Bertandinglah dengan sungguh-sungguh, pantang menyerah dan raihlah prestasi, tunjukan kemampuan yang dimiliki dengan tetap menjaga sportifitas,” ucapnya.

Ia berharap dengan pergelaran ini dapat membantu dalam menghasilkan atlet basket yang berpotensi untuk bisa dikembangkan menjadi pemain yang berkualitas, sehingga dapat menjadi aset SDM di bidang olahraga.

Ketua Umum Perbasi Sijunjung, Musprianti menyebutkan turnamen bola basket Bupati Cup II ini diikuti oleh 17 SLTA se-Sumbar, Riau dan Jambi. “Selain itu, juga ada tingkat SLTP se-Kabupaten Sijunjung,” ungkapnya.

“Kegiatan ini selain upaya pembinaan, pengembangan dan meningkatkan prestasi olahraga bola basket dan juga merupakan agenda tahunan Pemkab Sijunjung bersama Pengkab Perbasi Sijunjung,” pungkasnya. (the).