Beranda Daerah Polres Tolikara Jaga Ketat Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Dalam Rangka Pengucapan...

Polres Tolikara Jaga Ketat Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Dalam Rangka Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRD Kab. Tolikara Periode 2019 – 2024

119
BERBAGI

Tolikara ,(Radarnews.id) – Karubaga, Polres Tolikara Jaga Ketat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Tolikara Dalam Rangka Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRD Kab. Tolikara Periode 2019 – 2024 Bertempat di Gedung DPRD Kab. Tolikara.
Jumat, 06/03/2020 (Sore)

Turut Hadir Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo SE, Msi, Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo SH, MH, DPR Prov. Papua Hosea Genongga S.Sos, Ketua KPU Tolikara Jundi Wanimbo, SE, Para SKPD Pemda Kab. Tolikara, Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek, Dandim 1702/Jwy Letkol Inf. Candra Dianto, Ketua Pengadilan Negri Wamena Yajid SH,MH, Sekwan Yonias Weya, SE, Kabag Persidangan Lusria C. I. Bajak, S.IP, Wakil Ketua Pengadilan Frans Wensi Manurung SH.MH, Panitra Penganti Linton Pagiling, SH, Perwakilan Kajari Wamena Ibu Kristian Efelin Siwa, SH, 30 Anggota DPRD terpilih Periode 2019-2024, 15 Anggota DPRD akhir Jabatan 2014-2019, Para Rohaniawan, Wartawan Media Tribun timur Ical, Media Jubi Piter Lokon, Media Lokal Kominfo Pemda Tolikara Ekius Kogoya, Naiben Jigibalon ,Mesak Pukhiri dan Yosiak Payogwak, Wartawan TVRI Natalis Pabika dan Tamu undangan ± 100 orang.

Adapun Sambutan Ketua DPRD sementara yang intinya “Momen seperti ini merupakan peristiwa politik yg memberikan makna dan mengandung nilai sejarah bagi pemerintah Kab.Tolikara karena hal ini merupakan awal dari pelaksanaan tugas Anggota DPRD periode 2019-2024 dan merupakan akhir masa jabatan anggota DPRD masa bhakti 2014 – 2019, peristiwa yang berbahagia ini merupakan awal sebagai anggota yang merupakan wakil rakyat yang terhimpun dalam lembaga DPRD, selanjutnya dalam kedudukan kedua lembaga baik legislatif maupun eksekutif pemerintahan Tolikata telah berusaha dengan maksimal untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik, anggota DPRD adalah utusan dari partai Politik yang berbeda tetapi satu tujuan yaitu menjembatani aspirasi masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan yg terhimpun dlm lembaga Legislatif daerah dan selanjutnya saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pimpinan serta rekan rekan anggota DPRD masa bhakti 2014-2019 atas segala yang di curahkan untuk membangun Kab. Tolikara dalam segala aspek kehidupan”
Ujarnya

Sambutan Gubernur Prov. Papua Lukas Enembe yang dibacakan oleh Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo yg intinya :
Perlu saya sampaikan bahwa selaku Anggota Dewan Rakyat yang mewakili aspriasi rakyak diharapkan mampu membawa aspirasi rakyat dengan sebaik – baiknya sesuai dengan ketentuan perundang – undangan yang berlaku. Karena saudara terpilih dan di pilih oleh rakyat untuk memberikan perlindungan hak – hak rakyat secara berkeadilan guna menjamin pembagungan kesejahteraan rakyat di daerah diantaranya :
1. Agar bekerja dengan cerdas, jujur dan bertanggung jawab karena sejumlah harapan rakyat di pundak saudara – saudara, walaupun berbagak unsur partai politik yang berbeda, tapi ketika masuk dalam satu kesatuan anggota DPRD kab. Tolikara maka kita harus bekerja secara komprehensif untuk seluruh rakyat yang ada di Kab. Tolikara.
2. Di harapkan cepat dan tanggap serta responsif dalam pembagunan kemintraan, komunikasi dan koordinasi terutama pada pelaksanaan tugas2 dewan baik kepada masyarakat maupun kepada pemerintah Kab. Tolikara sehingga tugas2 kemitraan antara eksekutif dan legislatif berjalan baik dan lancar serta akomodatif.
3. Mohon dihindari perbedaan2 yang tidak menguntungkan rakyat dan daerah, yang akan membawa dampak merugikan kita semua. Untuk itu selaku anggota DPRD yang terhormat, mari satukan langkah dan tekad untuk memajukan kesejahteraan rakyat di Kab. Tolikara.
Akhirnya saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi dalam proses pelaksanaan acara pelantikan peresmian anggota DPRD Kab. Tolikara periode tahun 2019 – 2024 berjalan aman dan lancar. Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini”
Ungkap Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo

“Pelantikan DPRD Kab. Tolikara Selesai dengan aman, baik dan Kondusif”.(efrizal/Ardhy).