Beranda Daerah Hadiri Peresmian Pesimpangan Pura Segara PHDI Dandim 0429/Lamtim Di Sambut Tari Pendet

Hadiri Peresmian Pesimpangan Pura Segara PHDI Dandim 0429/Lamtim Di Sambut Tari Pendet

155
BERBAGI

Lampung Timur, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menghadiri peresmian Pesimpangan Pura Segara yang dilaksanakan oleh Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), di Dusun XI Blok E, Rt. 002 Rw. 011, Desa Sukaraja Tiga, Kecamatan Marga Tiga, Kabupaten Lampung Timur, Senin (09/03/2020).

Ketua Parisade Marga Tiga Ketut Sudarma dalam sambutanya menyampaikan, “Selamat datang kepada Forkopimda Lampung Timur dalam hal ini datang langsung Bapak Bupati, Dandim dan Kapolres Lampung Timur dalam acara peresmian Pesimpangan Pura Segara”.

“Mudah-mudahan dengan diresmikanya Pure ini kedepan Umat kami (Hindu) akan semakin solid dan tekun beribadah, Adapun Enam Adat yang membangun Pura ini adalah Adat Sadwirama, Adat Gedung Kayangan, Siwa Krana, Sumber Rezeki ,Bawang Kumbu dan Sumber Wangi, mohon kiranya Bapak Bupati dan Ka Kemenag Lamtim akan memberikan dukungan dan partisipasi,” Ucapnya.

“Pembangunan Agama merupakan bagian integral pembangunan Nasional, oleh karena itu saya selaku Ka kemenag Lampung Timur mengapresiasi atas akan di resmikanya Pesimpangan Pura Segara di Desa Sukaraja Tiga ini”.

“Saya berpesan senantiasa jaga harmoni dan kerukunan sesama pemeluk Agama, sehinggga lampung Timur akan lebih tertib damai dan rukun,” Pungkas Drs. Karwito.

Sementara orang nomor satu di Lampung Timur dalam sambutanya menyampaikan, “Selamat kepada seluruh keluarga besar umat Sedarma, mudah-mudahan dengan dibangunya Pura Segara akan dapat membangun kerukunan, perbedaan adalah anugerah dari Allah SWT, mari perbedaan kita jadikan alat pemersatu, inilah Lampung Timur dan inilah Indonesia yang penuh keanekaragaman”, Tandas Zaiful Bokhari.

Peresmian Pura Segara ditandai dengan pemukulan Gong bersama-sama oleh Forkopimda kemudian dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti.

Turut hadir Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, ST.MM, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Kapolres Lamtim AKBP. Wawan Setiawan,S.IK, Anggota DPRD provinsi Lampung Ketut Irawan, Ka Kemenag Lamtim Drs. H. Karwito, Danramil 429-03/Marga Tiga Kapten Inf. Syamsudin, Kapolsek IPTU. Mawardi, Camat Sugiyanto, S.IP, Kades Se Kecamatan Marga Tiga dan seluruh Umat Sedarma.

(Tarmuji).