Beranda Daerah Bupati Tubaba Harapkan DD Bisa Digunakan Untuk Pendidikan

Bupati Tubaba Harapkan DD Bisa Digunakan Untuk Pendidikan

153
BERBAGI

Tubaba. PANARAGAN, (RADARNEWS.ID) – Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, mengharapkan penggunaan Dana Desa di tahun 2020 ini dapat berjalan maksimal dan ada yang dialokasikan untuk peserta didik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Hal tersebut diungkapkan Bupati Tubaba Umar Ahmad SP, saat diwawancarai radarnews.id.pasca pelaksanaan kegiatan koordinasi pembinaan pengelolaan DD, di Aula Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tubaba, pada Senin (09/03/2020) pukul 12.30 Wib.

Dikatakan Bupati, bahwa hari ini kita melakukan kegiatan koordinasi pembinaan pengelolaan DD yang menyesuaikan dengan arah kebijakan Pembangunan Pemkab Tubaba, sehingga kita fokus DD tahun ini bisa menjangkau semua aspek, terutama ini kan angka stunting kita tinggi di Indonesia ada 30 persen.

“Saya juga berharap ada Dana Desa yang bisa diberikan kepada peserta didik untuk anak SD dan SMP, jadi Dana Desa itu bisa digunakan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) mulai dari anak-anak sampai orang Dewasa. Untuk itu, hari ini kita mendengarkan apa saja yang menjadi keluhan dalam pelaksanaan pembangunan di Tiyuh, dan mengevaluasi apa saja yang menjadi kendala-kendala dalam proses pelaksanaan,” terang Bupati Umar Ahmad.

Sementara itu, dikatakan Kapolres Tubaba Akbp.Hadi Saeful Rahman S.I.K. Tentunya untuk Dana Desa yang digunakan Aparatur Tiyuh, kami sarankan untuk pembangunan Tiyuh yang lebih baik, dan dalam penggunaan bisa sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku,”

“Kami Polres Tubaba siap memberikan Konsultasi dan bimbingan agar penggunaan Dana Desa ini tidak terjadi penyimpangan. Karena jika ada Tiyuh yang menyimpang dalam pengelolaan DD, maka Polres akan berkoordinasi bersama APIP terlebih dahulu untuk diverifikasi apakah benar atau tidak terjadi penyimpangan, dan apakah bisa dilakukan pemulihan, baru kemudian diambil tindakan apakah terjadi tindak Pidana Korupsi. Namun, tentunya kita semua berharap agar di Tubaba ini tidak terjadi hal yang demikian,” imbuhnya. (Peb).