Beranda Daerah Dandim 0429/Lamtim Berikan Pengarahan Kepada Orang Tua Calon Tamtama TA. 2020 Wilayah...

Dandim 0429/Lamtim Berikan Pengarahan Kepada Orang Tua Calon Tamtama TA. 2020 Wilayah Lamtim

154
BERBAGI

Lampung Timur, (RADARNEWS.ID) – Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis memberikan pengarahan kepada Orang Tua Calon Tamtama Gelombang I Tahun Anggaran 2020 Wilayah Kabupaten Lampung Timur, di Makodim Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (10/03/2020).

Mengawali sambutanya Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan,”terima kasih dan selamat datang kepada Bapak/Ibu Calon Tamtama di Makodim, di sela-sela kesibukanya masih menyempatkan diri untuk hadir dalam rangka pengarahan.”

“Selanjutnya saya sampaikan kepada Bapak/Ibu sekalian bahwa tidak ada pungutan apapun dalam penerimaan TNI AD, bahkan Pimpinan TNI AD sendiri sangat merespon dan menindak tegas jika ada oknum sampai dengan hukuman disiplin dan pemecatan, sehingga kegiatan pengarahan ini sangat penting dilaksanakan sebagai sarana informasi tentang masalah aturan seputaran tes, agar para calon tidak terjebak dan menjadi korban percaloan”.

“Dan sengaja saya hadirkan disini para Danramil, Babinsa dan para perwira staf saya, agar Bapak / Ibu Calon Tamtama PK TNI AD Gel I TA 2020 wilayah Kodim 0429/Lamtim dapat mengenal dan berkomunikasi langsung serta mendapat informasi yang benar tentang hal pendaftaran dan masalah test.”

Masih menurut Dandim,”ada keuntungan pendaftaran dengan sistem zonasi, karena dengan sistem ini artinya sekarang ini wajib lulus sesuai jumlah kuota yang ditentukan di wilayah Kodim masing masing, untuk Wilayah Lampung Timur mendapatkan Kuota sebanyak 31 Orang”.

Selanjutnya saya berpesan,”jangan terlalu sombong jika nanti anaknya lulus, karena hanya mungkin Do’a kita dikabulkan Oleh Allah SWT bagi anaknya yang belum lulus agar berbesar hati, introspeksi diri apa yang menjadi kekurangan segera dibenahi kemudian coba lagi, karena orang yang sukses adalah orang yang mau mengoreksi kekurangan,” Pungkas Dandim.

Pengarahan turut dihadiri oleh Kasdim 0429/Lamtim Mayor Kav. Joko Subroto, Perwira Staf, Danramil jajaran dan Para Babinsa serta seluruh Orang Tua Calon Tamtama.

(Tarmuji).